6 Hotel Terbaik di Medan dengan Fasilitas Kamar yang Memuaskan


Kota Medan merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara. Kota yang satu adalah salah satu kota terbesar yang ada di luar pulau Jawa dan merupakan kota terbesar di Sumatera. Bahkan jumlah penduduk kota ini menurut data yang ada merupakan yang terbanyak setelah Jakarta dan Surabaya.

Sebagai salah satu kota besar, tentunya ada berbagai tempat wisata, baik alam maupun kuliner yang sangat sayang jika tidak dikunjungi. Wisata yang tersedia juga bernilai sejarah, religi, dan lain sebagainya. Untuk itu, jika Anda memang sedang berkunjung ke kota Medan dan membutuhkan tempat istirahat yang nyaman ada beberapa hotel terbaik di Medan yang pas untuk Anda jadikan pilihan.

Hotel Terbaik di Medan

Hotel memang menjadi salah satu tempat terbaik bagi Anda yang tidak memiliki keluarga atau kerabat saat berkunjung ke suatu tempat. Fasilitas yang lengkap dengan kamar yang nyaman tentunya akan membuat Anda bisa lebih menikmati waktu dan momen saat berkunjung ke kota Medan. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih hotel terbaik dengan lokasi strategis yang dekat dengan beberapa lokasi yang ingin Anda kunjungi.

Berikut ini beberapa pilihan hotel terbaik di Medan yang memberikan fasilitas dan pelayanan memuaskan bagi setiap pengunjungnya.

1. Four Points by Sheraton Medan

Hotel Terbaik di Medan
Foto: marriott.com

Pada urutan pertama ada Hotel Four Points by Sheraton Medan yang letaknya berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 395. Hotel ini punya berbagai macam jenis fasilitas kamar mulai dari kamar Deluxe, Business, Junior Suite, atau Grand Suite.

Tak hanya itu, setiap kamarnya juga sudah disediakan akses jaringan WiFi gratis dan mendapatkan layanan kamar 24 jam. Di masa pandemi ini juga membuat hotel Four Points by Sheraton Medan sangat memperhatikan protokol kesehatan dan sangat menjaga pengunjung dari COVID-19 dengan melakukan tindakan pencegahan berbasis CHSE.

Bagi Anda yang ingin menginap di hotel ini, harga kamarnya yang paling murah mulai dari Rp 498 ribu dan yang paling mahal sekitar Rp 1,8 juta.

2. Aryaduta Medan

Foto: hotels.com

Berikutnya ada Hotel Aryaduta Medan yang sangat memperhatikan protokol pencegahan COVID-19. Hotel ini terletak di Jalan Kapten Maulana Lubis, No. 8, Pusat Kota Medan, Medan. Hotel bintang 5 ini juga sudah menyediakan berbagai macam fasilitas, diantaranya fasilitas kebugaran yakni kolam renang, kamar uap, gym, dan tempat pijat atau refleksi.

Untuk kamarnya ada beberapa pilihan yakni Kamar Deluxe, Premier Deluxe, Grand Deluxe, Business Deluxe, dan Pool Terrace Room. Untuk Anda yang ingin menginap di hotel ini, biaya menginap per malamnya sekitar Rp 483 ribu hingga Rp 1 juta.

3. Swiss-Belinn Gajah Mada Medan

Foto: antaranews.com

Salah satu hotel di Medan ini menyediakan 3 jenis kamar untuk pelanggannya yakni Deluxe Twin, Deluxe King, dan Suite. Biaya menginap di hotel ini per malamnya mulai dari Rp 385 ribu hingga Rp 1,3 juta per malam.

Dengan budget yang Anda keluarkan tersebut, sudah disertai dengan fasilitas yang cukup memuaskan, diantaranya fasilitas kolam renang, restoran, dan WiFi. Hotel ini juga menerapkan protokol pencegahan COVID-19 yang sangat ketat. Bagi Anda yang ingin menginap di hotel Swiss-Belinn Gajah Mada Medan lokasinya berada di Jalan Gajah Mada No. 49 Babura.

4. Cambridge Hotel Medan


Bagi Anda yang ingin berlibur di kota Medan, Cambridge Hotel Medan menjadi salah satu hotel terbaik di Medan yang bisa Anda pilih. Di hotel ini ada berbagai macam fasilitas yang bisa membuat Anda nyaman untuk menginap, diantaranya dengan tersedianya fasilitas kamar uap, kolam air panas, kolam renang, pijat, ruang yoga, spa, sauna dan layanan tour ke tempat wisata.

Kamar yang disediakan ada empat macam, Anda tinggal menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Empat jenis kamar tersebut diantaranya adalah Deluxe, Superior Deluxe Room, Junior Suite, dan Suite. Untuk harga menginap per malamnya mulai dari Rp 665 ribu sampai Rp 2,5 juta. Cambridge Hotel Medan terletak di Jalan Letjen S. Parman No. 127 Medan Baru.

5. Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa

Foto: agoda.net

Hotel yang satu ini memiliki setidaknya 266 ruangan, diantaranya adalah ruangan presidential suite yang terbesar di Medan. Ruangan tersebut juga sudah termasuk 7 ruangan meeting, 2 restoran, 1 kolam renang, fitness center dan layanan Spa.

Lokasi hotel ini berada di kawasan bisnis yang memudahkan Anda bisa menelusuri kota Medan dengan mudah. Anda bisa menjangkau Bandara Internasional Kuala Namu dengan mudah melalui hotel ini hanya sekitar 1 jam perjalanan. Fasilitas yang disediakan juga sangat baik diantaranya kamar luas dan lapang, yang sudah dilengkapi dengan fasilitas WiFi dan perabotan lainnya. Tak hanya itu, di dalam kamar juga sudah disediakan TV layar datar ukuran besar yang memanjakan Anda ketika menginap bersama keluarga.

Untuk bisa menginap di hotel ini Anda harus menyediakan biaya mulai dari Rp 520 ribu per malamnya.

6. Adimulia Hotel

Foto: myrobin.id

Terakhir ada Adimulia Hotel yang letaknya berada di Jalan Pangeran Diponegoro No.8 Medan. Anda bisa memilih beberapa jenis kamar yang disediakannya sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan. Diantara pilihan kamarnya adalah Deluxe, Premier Deluxe, Family Room, Suite Junior, dan Suite Family.

Biaya untuk menginap di hotel ini untuk per malamnya mulai dari Rp 900 ribu sampai yang termahal Rp 2 juta per malam. Fasilitas yang Anda dapatkan saat menginap di hotel yakni sudah termasuk sarapan, Wi-Fi, dan akses ke kolam renang sampai lapangan golf.

Akhir Kata

Itulah beberapa hotel terbaik di Medan yang kami rekomendasikan untuk Anda jadikan tempat menginap saat berlibur atau berkunjung ke Medan.