7 Tempat Wisata Inggris Terbaik dan Terindah Untuk Didatangi

Salah satu kelebihan dan keindahan yang dimiliki oleh negara Inggris adalah keragaman wisata yang begitu luas dan melimpah ruah.

Sebut saja teluk kecil di Big Ben di London, dusun kecil yang indah, serta situs-situs yang dikemas dengan cerita sejarah di zaman dulu, membuat negeri ini menjadi salah satu tempat favorit untuk didatangi oleh para pelancong, dan mungkin salah satunya adalah kamu.

Sekalipun menjadi kota terbesar dan maju di dunia, akan tetapi masih menyediakan tanah yang hijau dan ramah lingkungan.

Dengan begitu, jalan-jalan ke negara Inggris pun bisa kamu jadikan sebagai penghilang stres dengan terapi alam yang harmoni dan nuansa kota yang damai.

Dari sekian banyaknya lokasi yang tersedia di negerinya Harry Potter tersebut, akan tetapi ada beberapa yang wajib untuk kamu sambangi, terutama jika ini adalah kali pertamanya kamu berkunjung ke sana.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah tempat wisata Inggris terbaik dan terindah buat para pelancong yang datang dari Indonesia.

Yorkshire

Banyak para traveler yang berduyun-duyun mendatangi tempat ini berkat keindahan lanskapnya yang luar biasa. 

Para penduduk lokalnya menyebut kota tersebut dengan julukan “God’s Own Country” karena mampu memberikan keramah-tamahan dan nuansa bersahaja kepada siapa saja yang datang ke tempat tersebut.

Keindangan alam yang dimulai dari North York Moors hingga Yorkshire Dales tidak akan bisa kita ungkapkan ke dalam kata-kata. Apalagi kota-kota tersebut sangatlah pekat dengan nuansa sejarahnya di masa lalu.

Yorkshire Dales sendiri mencakup seluas 1094 KM persegi dan telah menjadi rumah bagi pemandangan alam, kastil-kastil besar peninggalan zaman dulu, biara, dan suasana penduduk lokalnya yang menakjubkan. 

Tempat ini bahkan dikunjungi oleh sekitar 8 juta turis setiap tahunnya berkat ketenangan dan keindahan alam yang dimilikinya. 

Jika kamu berhasil menapakkan kaki ke tempat ini, jangan lupa juga untuk mencicipi hidangan lokal seperti puding khas Yorkshire, keju Wensleydale, Rhubarb, Pikelet, Parkin, dan lain sebagainya.

Cotswolds

Sama halnya seperti Yorkshire, daerah Cotswold juga terkenal berkat campur tangan dari penduduk lokalnya yang hangat. Kamu bisa menemukan desa-desa paling indah yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya. 

Desa-desa ini menawarkan karakteristik tradisional yang menawan dan kuno, sekalipun sudah memasuki abad ke-21 seperti sekarang.

Misalnya, kita masih bisa menemukan properti batu khas Cotswold yang dibangun dengan sangat artistik, sehingga nampak seperti benda kuno bernilai tinggi.

Dilengkapi dengan tempat makan dan bar yang sangat fantastis, kita bisa dengan santai berjalan-jalan di sekitaran desa dan berbaur bersama penduduk lokal yang ramah dan baik hati.

Makanan yang menjadi favorit penduduk lokal diantaranya Tewkesbury, trout Bibury, keju Stinking Bishop, dan roti Hobss House.

Dikarenakan produk-produk tersebut hampir tak bisa kita temukan di Indonesia, maka manfaatkan momen berlibur kamu ke Inggris tersebut dengan mencicipi semua masakan lokal yang dapat kamu temukan dengan mudah di setiap restoran sudut jalanan desa.

Devon

Devon bisa menjadi salah satu tempat yang paling fleksibel bagi semua orang yang berlibur ke negara Inggris. 

Pasalnya, tempat ini menawarkan berbagai macam tempat menarik seperti dua pantai indah, Taman Nasional Dartmoor yang terjal dan terbuka untuk umum, pemandangan laut yang dramatis, sungai yang indah, tempat menginap yang nyaman, hingga tempat makan dengan hidangan khas Inggris.

Hampir segala sesuatu yang dibutuhkan oleh para traveler ada di sini, tak peduli apakah kamu seorang petualang, pengembara, pecinta kuliner, atau sekedar bersantai menikmati udara dan pemandangan Inggris yang asri.

Salah satu kuliner yang paling terkenal di kota Devon adalah Teh Krim Devonshire, yaitu roti scone yang dibalut oleh krim dan selai dengan penampilan cantik dan menggiurkan. 

Dikarenakan sudah menjadi makanan penduduk lokal, maka kamu bisa menemukannya dengan mudah di setiap restoran yang ada di Devon.

Bersama dengan garis pantainya yang spektakuler dan pemandangan lautnya yang begitu indah, maka bisa menjadi alasan tersendiri buat kamu berkunjung ke tempat ini. Nikmati pemandangan tersebut sambil menikmati makanan lokal yang menggoyang lidah.

Norfolk

Hal yang begitu menonjol dari kota ini adalah jalur air yang dibuat oleh tangan manusia sejauh 200 KM yang bisa kita layari menggunakan perahu dilengkapi dengan pedesaan indah di pinggirannya.

Selain area khasnya tersebut, jangan lupa jika Norfolk pun dikemas dengan berbagai macam area penting dan mengesankan bagi para traveler, dimulai dari pantai berpasir yang sangat luas di Brancaster, hingga cagar alam yang luar biasa untuk kita agar bisa melihat burung-burung langka yang mungkin tak bisa hidup di habitat negara kita.

Secara keseluruhannya, Norfolk ditempati oleh orang-orang yang damai dan benci terhadap kekerasan, sehingga nuansa indah akan terus tercipta selama masa kunjungan kamu ke tempat ini berlangsung.

Pub lokal dan bar di sekitaran kota tersebut bahkan selalu diisi dengan orang-orang lokal yang menyenangkan dan doyan bercanda bersama turis asing.

Suffolk 

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa negara Inggris pun tak kalah dalam menyediakan catatan sejarahnya yang panjang, dan salah satunya ada di Suffolk. 

Kota ini bahkan berhasil terkenal dan menarik banyak wisatawan berkat temuan arkeologisnya berupa artefak dari Zaman Perunggu, termasuk situs penting di dekat Mildenhall.

Selain itu, kota ini pun menyediakan tempat menginap yang damai dan bebas dari kata bising. Sebagai alternatifnya, kamu pun bisa menemukan perkemahan di hutan untuk menikmati nuansa alam pedalaman Inggris yang sejuk dan menyegarkan. 

Sebagai pelengkap, terdapat pula glamping yang indah dan taman karavan di puncak tebing dengan pemandangan dramatis.

London

Sekarang kita masuk ke salah satu kota paling terkenal dan akrab di telinga masyarakat Indonesia, yaitu London, juga sekaligus menjadi ibukota Inggris bernuansa modern tetapi tetap ramah lingkungan.

London bisa kita nilai sebagai kota dengan budaya yang dinamis. Nampak seperti menyihir para traveler, kota ini menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi di dunia. 

Dimulai dari sejarahnya yang panjang, makanan lezat, dan gaya hidup masyarakatnya sehari-hari, maka memungkinkan kita untuk merasakan hangatnya kota London yang difasilitasi oleh spot menarik di dalamnya.

Beberapa tempat wisata yang tak boleh kamu lewatkan tersebut diantaranya:

  • Big Ben
  • Rumah Parlemen
  • Istana Buckingham
  • London Eye
  • Alun-Alun Trafalgar
  • Museum Sejarah Alam
  • Katedral St. Paul

Dikenal pula dengan sebutan kecilnya bernama Big Smoke, London sudah menjadi ibukotanya Inggris semenjak tahun 1078, tepat ketika Menara London dibangun oleh William the Conqueror.

Cornwall

Dari pusat kota kita bisa langsung menuju ke Cornwall, yaitu sebuah tempat yang terkenal akan kondisi geologi dan pemandangan pantainya.

Kamu bisa menemukan bentang alam bertegalnya yang liar, garis pantainya yang panjang serta bervariasi, desa-desanya yang khas banget, dan nama tempat yang berasal dari bahasa Cornish, sehingga menjadikan kota Cornwall begitu unik dan layak untuk kita kunjungi.

Setidaknya ada beberapa desa terindah yang bikin kamu ketagihan buat kembali mengunjungi tempat ini, atau bahkan bermimpi untuk tinggal secara permanen. Diantaranya adalah:

  • Mousehole
  • Port Isaac
  • Zennor
  • Portloe
  • Mevagissey
  • Charlestown
  • Coverack
  • Cadgwith

Uniknya, orang lokal di tempat ini tidak menggunakan bahasa Inggris, sekalipun sebagian besar dari mereka mampu berbicara bahasa internasional tersebut.