9 Tempat Wisata Spanyol yang Romantis Pembawa Kenangan Indah

Dimulai dari pegunungan yang menjulang tinggi dan mengesankan, hingga pantai yang berkilauan dan tak terhitung jumlahnya, semua keindahan alam itu bisa kamu temukan dengan mudah di negara Spanyol.

Negeri ini termasuk ke dalam area metropolis yang dimanis, sekaligus mampu menawarkan budayanya yang khas tiada duanya, sehingga bisa kamu jadikan sebagai liburan terbaik yang mungkin bisa dimasukan ke dalam daftar pengalaman pribadi saat ini.

Tapi jangan sampai kamu mengunjungi tempat ini tanpa tahu lokasi-lokasi terbaik yang wajib dikunjungi, karena bisa-bisa kamu menghabiskan banyak waktu untuk mondar-mandir di beberapa tempat yang sama, alhasil jatuhnya menjadi mubazir.

Untuk itulah, pastikan kamu ingat beberapa tempat wisata Spanyol yang telah disusun secara terperinci di bawah ini.

Barcelona

Tanpa perlu kita ragukan lagi jika Barcelona merupakan kota dan tempat paling terkenal di Spanyol. Pemekaran kota Catalonia ini dihiasi dengan arsitektur unik karya besutan Antoni Gaudi, yang salah satunya adalah La Sagrada Familia.

Dikenal di negara kita sebagai kota pesepak bola, tempat ini pun menyediakan berbagai macam tempat wisata terbaik untuk kita kunjungi, termasuk museum seni modern, taman yang bernuansa tenang, garis pantai berwarna keemasan, dan makanan khas yang lezat.

Untuk memberikan pengalaman terbaik, pastikan kamu mengunjungi beberapa pilihan tempat wisata seperti:

  • Basilika Sagrada Familia
  • Las Ramblas
  • Pantai Barcelona
  • Kuartal Gotik
  • Mercat de la Boqueria
  • Park Guell
  • Stadion Camp Nou
  • Museum Sejarah Kota Barcelona

Secara keseluruhan, Barcelona ini merupakan salah satu pusat wisata, ekonomi, pameran perdagangan, dan budaya terkemuka di dunia dengan pengaruhnya dalam sektor perdagangan, pendidikan, hiburan, media, mode, sains, dan seni. 

Semuanya tentu sangatlah berkontribusi terhadap statusnya sebagai salah satu kota global utama di dunia.  

Seville

Kota Andalusia yang indah ini dipenuhi dengan daya pikat yang begitu romantis. Pada siang hari, kita bisa bersantai di café luar ruangan yang tersedia di sepanjang jalan berbatu. Sementara pada saat malam tiba, maka akan keluar tarian flamenco yang terkenal. 

Berkat sisi keromantisannya tersebut, Seville bisa menjadi kota yang membuat kita mudah jatuh cinta kepadanya.

Dimulai dari Arsitektur Moor, bersantai di tepi sungai, dan kereta kuda yang romantis, semuanya bisa kita temukan dengan mudah, dan mampu memikat para turis secara tradisional dan elegan. 

Madrid

Jika jalan-jalan kamu ke kota Barcelona dinilai mahal dan boros, maka akan lebih baik untuk membanting stir saja menuju kota Madrid. 

Tempat ini jauh lebih murah hampir dari segala macam hal, terutama untuk tarif hotel dan hidangan masakan di restoran, sekalipun bergaya mewah.

Ibukota elegan dari Spanyol ini tentu tak boleh kamu lewatkan begitu saja, karena Madrid hampir menawarkan segala macam yang dibutuhkan oleh para pelancong. 

Suhu udaranya yang nyaman, museum terkenal di dunia, arsitektur bangunan yang elegan, istana megah, dan taman yang indah bisa kamu dapatkan dalam sekali kunjungan saja.

Granada

Granada dengan pengaruh kultur Arab yang dimilikinya bisa menjadi tempat unik yang bisa kamu kunjungi saat bermain ke Spanyol.

Berkat sejarahnya yang dulu sebagai bagian dari Kekaisaran Moor, Granada telah menjadi rumah bagi bar tapas dan flamenco saling bersinggungan, lengkap dengan café teh Maroko dan pemandian Arab yang terkenal dan begitu khas.

Alhasil, pertemuan tersebut akan memungkinkan kamu merasakan dua budaya berbeda secara berasmaan. 

Saat berkunjung ke tempat ini, pastikan pula untuk tidak melewatkan spot wisata yang telah menjadi harta karun para penduduk lokal, termasuk Taman Nasional Alhambra dan Sierra Nevada. Hampir semua aristektur dari kota ini menampilkan guratan Islam yang begitu megah.

Mallorca

Mallorca, yang juga disebut sebagai Majorca, merupakan permata mahkota dari Kepulauan Balearic di Spanyol.

Sebagai tujuan paling menarik dan terpopuler di Mediterania, Mallorca sudah dikenal berkat garis pantainya yang indah, teluk-teluk yang terpencil, pegunungan kapur, arsitektur Spanyol yang khas, dan hasil buminya yang begitu segar.

Untuk alasan tersebutlah, Mallorca menjadi salah satu pulau dan tempat yang wajib dikunjungi saat kamu berlibur ke Spanyol.

Tapi tetap waspada terhadap pengeluaran yang mungkin melebihi budget, karena Mallorca bukanlah kota yang murah. Bahkan jika kamu membandingkannya dengan Barcelona, maka jauh lebih mahal.

Dengan begitu, Mallorca tak begitu disarankan buat kamu yang membawa anggaran berlibur terbatas.

Bilbao

Sekalipun kota yang terletak di utara Spanyol lebih dikenal sebagai rumahnya bagi Guggenheim, akan tetapi kita pun tentunya masih bisa melakukan banyak hal saat berkunjung ke Bilbao.

Misalnya, dikarenakan letaknya yang terletak di tengah lembah yang indah, maka tempat ini akan memberikan pemandangan kota yang luar biasa, lengkap bersama perbukitannya yang menghijau.

Jangan lupa untuk mengunjungi kota tua Casco Viejo untuk mencicipi makanan pintxos yang lezat, sekaligus menjelajahi Parque Etxebarria, di mana kamu akan menemukan berbagai macam pemandangan terbaik di Bilbao.

Selanjutnya, baru masuk ke Guggenheim yang terkenal di dunia dan institusi budaya lokal lainnya, seperti Museo de Bellas Artes de Bilbao.

Ibiza


Buat kamu yang doyan berpesta, maka tak ada tempat yang lebih baik selain Ibiza saat berkunjung ke Spanyol.

Pulau ini bahkan terkenal hingga ke seluruh dunia berkat pemandangan dan kehidupan malamnya yang semarak, dan lebih disarankan untuk berkunjung pada musim panas tiba. 

Selain itu, pantai di Ibiza sangatlah jernih sehingga bisa melihat kaki kita sendiri saat menyentuh pasir dan berenang di bagian yang agak dalam.

Tanpa lupa pula untuk disebutkan, terdapat pesona sejarah yang bisa kita temui di Dalt Vila yang telah terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO.  

Pulau Canary

Gugusan pulau-pulau Spanyol yang indah ini terletak di lepas pantai barat laut Afrika dan bisa menjadi tujuan wisata kamu berikutnya.

Selain garis pantainya yang hangat dan cocok untuk berjemur (kebanyakan para bule), Kepulauan Canary juga dipenuhi dengan atraksi luar ruangan yang akan membuat para petualang terpesona dibuatnya.

Kamu boleh memilih berbagai macam aktivitas seru saat berada di tempat ini, entah itu berenang di pantai atau bahkan hiking untuk sampai ke dataran yang lebih tinggi.

Luangkan pula waktu kamu untuk berjalan-jalan di lingkungan Santa Cruz atau Las Palmas untuk berbaur dengan kehidupan lokal yang harmoni dan menyenangkan. 

Valencia

Kota Valencia sangatlah menonjol karena mampu menawarkan nuansa gabungan antara kehidupan modern dan tradisional.

Misalnya, kita akan disuguhi dengan keindahan dari arsitektur klasik di Katedral Valencia dan Plaza del Ayuntamiento, serta situs modern seperti kota seni dan sains di Institut Seni Modern Valencia.

Setelah puas berjalan-jalan dan mengitari kotanya yang kecil, cobalah untuk mengambil jalan memutar demi menghirup udara segar di Taman Alam Albuferea, atau sekedar bersantai di pantai terdekat.