Daftar Penginapan Murah Di Jogja dengan Fasilitas yang Memuaskan

Yogyakarta atau Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang dipenuhi dengan beragam destinasi wisata yang menarik. Tidak heran jika kota yang digelari dengan kota pelajar ini selalu disesaki dengan turis yang berdatangan untuk menikmati masa-masa liburan dengan berwisata di sana.

Alasan lain mengapa para turis senang berwisata ke Jogja tidak lain karena biaya hidup sehari-hari dan biaya sewa penginapan sangat murah. Oleh karena itu, bagi kamu yang masih mencari informasi mengenai destinasi wisata murah, Jogja merupakan tempat yang tepat untuk itu. 

Berbicara lebih lanjut tentang penginapan, banyak sekali penginapan murah di Jogja yang bisa kamu sewa selama berwisata di sana. Meskipun murah, fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh penginapan-penginapan tersebut sangat memuaskan. 

Rekomendasi 7 Penginapan Murah di Jogja

Karena saat ini terdapat banyak sekali penginapan murah di Jogja, tentu kamu jadi bingung untuk memilih yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan khawatir, karena di bawah ini akan saya sebutkan rekomendasi 7 penginapan yang bisa kamu pilih.

Kamu hanya perlu membaca secara seksama ulasan mengenai fasilitas, layanan, dan harga yang ditetapkan. Dengan begitu, kamu bisa menentukan manakah yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu. 

1.The Cabin Hotel Gandekan


Hotel murah meriah pertama yang akan kita ulas adalah The Cabin Hotel Gandekan. Hotel murah ini berada di Jalan Gandekan Nomor 2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272.

Hotel murah ini terletak di area strategis, hanya berjarak 6 menit berjalan kaki dari Jalan Malioboro dan bersebelahan dengan pusat perbelanjaan yang di dalamnya terdapat restoran dan tempat hiburan.

The Cabin Hotel Gandekan memiliki fasilitas kamar dengan dekorasi yang simpel dan sederhana, sehingga pengunjung tidak akan merasa betah berlama-lama di dalam kamar, Selain itu, di dalam kamar hotel ini sudah dilengkapi dengan AC, TV, dan Wi-Fi gratis. 

Dengan berbagai fasilitas ini, tentunya akan menambah nyaman siapapun yang menyewa kamar di penginapan ini. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Jogja dan ingin menyewa salah satu kamar yang disediakan oleh pihak pengelola The Cabin Hotel Gandekan, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.84.870 untuk sewa per hari.

2.Grand Zea


Penginapan murah di Jogja berikutnya yang akan Hotel kita ulas adalah Grand Zea. Hotel atau penginapan Grand Zea berada di Jalan Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hotel ini memiliki fasilitas yang cukup unik, di mana semua fasilitas yang terdapat dalam setiap kamarnya memakai nama dari varietas jagung. Bangunannya memiliki dua lantai dan terletak di area strategis, yang dikelilingi oleh pusat perbelanjaan. Jaraknya hanya 3 kilometer dari jalan Malioboro.

Dalam setiap kamarnya, Grand Zea memiliki fasilitas TV, kipas angin dan kamar mandi luar. Untuk kamu yang tertarik menyewa salah satu kamar di Grand Zea, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 75.000 untuk setiap kamar yang daya tampungnya bisa mencapai 5 orang pengunjung. Dengan berbagai fasilitas yang memadai ini tentu akan menambah rasa nyaman setiap pengunjung yang datang.

3.Pondok 71


Penginapan murah meriah selanjutnya yang akan kita ulas adalah Pondok 71. Penginapan murah ini berada di Jalan Pugeran Blok MJ2 Nomor 71, Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141.

Pondok 71 terletak di dekat halte Trans Jogja (TJ), Keraton, Tamansari dan Alun-alun Kidul (Alkid). Penginapan murah yang satu ini memiliki fasilitas yang cukup banyak, di antaranya dalah AC/ Kipas Angin, TV, Dispenser dan kamar mandi dalam.

Jika kamu berkesempatan mengunjungi Kota Yogyakarta, maka tidak ada salahnya untuk menyewa salah satu kamar yang disediakan oleh pihak pengelola Pondok 71. Harga sewa per kamarnya lumayan murah, hanya berkisar Rp.100.000. Daya tampung kamar tersebut berkisar 4 orang pengunjung. Dengan berbagai fasilitas menarik ini, tentunya akan menambah nilai lebih di mata para pengunjung yang datang.

4.Omah Bu Dee


Jika kamu ingin menyewa kamar hotel namun ingin merasakan sensasi berada seperti di rumah sendiri, maka Omah Bu Dee sangat saya rekomendasikan untuk kamu sewa bersama keluarga ditambah saat berkunjung ke Jogja di akhir pekan nanti.

Pemilik Omah Bu Dee sangat ramah dalam menyambut pengunjung tercinta. Lokasi penginapan ini terletak di Jalan Kalibayem Nomor 434B, RT 08, Onggobayan, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta 55184.

Omah Bu Dee terletak di daerah yang strategis dengan pusat perbelanjaan dan hanya berjarak 15 menitan dari maskot pariwisata Yogyakarta yaitu Jalan Malioboro yang begitu terkenal, baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Penginapan yang satu ini memiliki fasilitas kipas angin, kamar yang nyaman, serta kamar mandi dalam

Area parkir kendaraan pun cukup luas. Untuk masalah harga sewa, pihak pengelola Omah Bu Dee memasang harga yang cukup fantastis yaitu hanya 55.000 untuk satu kamar yang bisa menampung 2 orang pengunjung.

5.Calathea Homestay


Penginapan murah yang akan kita ulas adalah Calathea Homestay. Penginapan murah ini berada di Jalan Pugeran 2 Nomor 73, Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141.

Calathea Homestay terletak di dekat Kraton Jogja dan bersebelahan dengan halte Trans Jogja (TJ).

Penginapan murah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya memiliki fasilitas LCD TV, dapur dan kamar mandi dalam. Jika kamu berkunjung di Kota Yogyakarta, maka tidak ada salahnya untuk menyewa salah satu kamar yang disediakan oleh pihak pengelola Calathea Homestay. Untuk masalah harga, pihak Calathea Homestay memasang harga murah meriah yaitu sebesar Rp. 70.000 untuk setiap kamar yang daya tampungnya berkisar 4 orang pengunjung.

6.Deep Purple Homestay


Jika kamu anak muda yang ingin mencari tempat penginapan sekaligus bisa belajar berbahasa Inggris dengan baik dan benar, maka Deep Purple Homestay sangat saya sarankan untuk kamu kunjungi. Penginapan satu ini berada di Jalan Gedongkiwo Nomor I/784, Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55142.

Deep Purple Homestay terletak di daerah yang cukup strategis yaitu dekat dengan alun-alun Kidul dan Tamansari. Jaraknya hanya berkisar 1,5 kilometer. Penginapan ini memiliki fasilitas AC, Wifi dan TV. Jika kamu tertarik untuk menyewa salah satu kamar Deep Purple Homestay,  kamu hanya perlu membayar sewa sebesar 50.000 untuk setiap kamar yang ukurannya mampu menampung sebanyak 2 orang pengunjung.

7.Enjoy Jogja Homestay


Penginapan murah yang akan kita ulas selanjutnya adalah Enjoy Jogja Homestay. Penginapan ini berada di Jalan Pelem Sewu, Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188.

Enjoy Jogja Homestay memiliki fasilitas TV, kipas angin, dan kamar mandi dalam. Jika kamu berkesempatan berkunjung ke Jogja namun bingung harus menginap di mana, maka Enjoy Jogja Homestay bisa menjadi salah satu rekomendasi yang bisa kamu pilih. Untuk harga, pihak pengelola Enjoy Jogja Homestay memasang harga sebesar Rp. 50.000 untuk 2 orang di setiap kamar. 

Itulah informasi terkait penginapan murah di Jogja yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat, khususnya bagi kamu yang merencanakan untuk berlibur ke Jogja di musim liburan mendatang.