Hotel Banyuwangi, Rekomendasi Penginapan Dari Termurah hingga Termewah

Jika kamu berjalan terus ke arah timur dari Jakarta hingga ujung pulau Jawa, maka akan menemukan sebuah kota yang disebut sebagai Banyuwangi.

Meskipun terletak paling ujung, akan tetapi kota ini dipadati oleh banyak sekali penduduk dengan berbagam macam ras, yang sebagian besarnya adalah suku Jawa.

Di tempat ini pulalah, kita bisa menemukan berbagai macam wisata paling mengesankan dan unik, dimulai dari pendakian gunung ke Kawah Ijen untuk menikmati api biru yang legendaris, hingga pantai merah yang indah dan menyejukkan hati.

Tapi jalan-jalan kamu tak akan lengkap tanpa memilih penginapan yang nyaman. Maka dari itulah, agar kamu tak salah pilih, berikut adalah sederet Hotel Banyuwangi paling populer dan direkomendasikan oleh para traveler, yang disusun dari yang termurah hingga palng mewah.

Hotel Mahkota Plengkung

Kita mulai dari Hotel Mahkota Plengkung by ecommerceloka yang merupakan tempat penginapan paling murah dari daftar ini. 

Bisa dibilang hotel ini berlokasi di tempat yang sangat cocok untuk bersembunyi dari keramaian, lebih tepatnya dekat dengan pantai tersembunyi. 

Berkat lokasinya tersebut pulalah, Hotel Mahkota Plengkung ini memiliki suasana yang sangat tenang, disertai dengan nuansa hijau dan pohon palem. 

Terdapat pula kolam renang yang bagus dan bersih sebagai bagian dari fasilitasnya tersebut. Harga tentunya sangat sesuai dengan budget. Banyak berbagai macam makanan dan minuman yang bisa dibeli dengan mudah dan murah.

Tarif rata-rata Hotel Mahkota Plengkung dimulai dari Rp. 225.000/malam.

Luminor Hotel Banyuwangi

Selanjutnya kita lihat Luminor Hotel Banyuwangi yang memiliki moto bahwa kenyamanan kita menjadi prioritas utama bagi mereka.

Tentu saja sesuai dengan motonya tersebut, penginapan ini memiliki desain dan interior yang benar-benar menakjubkan. Semua area di dalam hotel sangatlah bersih, serasi, dan dengan stafnya yang super ramah. 

Jika kamu memilih Luminor Hotel Banyuwangi sebagai tempat menginap kamu di kota Pisang ini, maka jangan lupa untuk nongkrong di Sky Bar untuk melihat pemandangan laut yang luar biasa.

Tak perlu susah juga mencarinya. Hotel ini terletak tepat di jalan utama kota Banyuwangi, sehingga bisa ditemukan dengan begitu mudah. Terdapat pula ciri unik berupa restoran di atas atap dengan pemandangan laut. 

Tarif tersedia dimulai dari Rp. 388.000/malam.

Hotel Blambangan

Hotel berbintang 3 ini terletak tepat di tengah-tengah kota Banyuwangi yang dilengkapi dengan 8 deluxe room dan 16 superior room

Terdapat pula beberapa fasilitas yang cocok buat kamu yang tengah berkunjung ke kota tersebut, seperti misalnya kolam renang, ruang meeting, sarapan gratis, wifi gratis, minuman selamat datang, hingga teh siang hari dan jajanan lokal.

Berkat lokasinya yang terletak di tengah-tengah tersebutlah, kita bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata di beragam tempat. 

Tarifnya pun cenderung sangat rendah, yang mana dimulai dari Rp. 414.000/malam. 

eL Hotel Royale Banyuwangi

Diapit oleh tanaman hijau, eL Hotel Royale Banyuwangi ini merupakan penginapan kelas atas yang berjarak sekitar 8 KM dari stasiun kereta Rogojampi. 

Sekalipun ruang kamarnya nampak standar, akan tetapi area taman dan kolam renangnya begitu bersih dan tertata rapi. Secara keseluruhan, penginapan ini nampak seperti hotel tua tetapi dengan versi yang telah di-upgrade. Kelebihannya, bisa menjadi pemandangan unik buat para wisatawan asing. 

Terdapat restoran mewah yang memiliki langit-langit berkubah, sehingga bisa memberika nuansa unik saat bersantap di tempat keren yang satu ini. 

Fasilitas lainnya meliputi kolam renang outdoor, area bermain anak-anak, dan ruang meeting. Sayangnya, kita harus menyertakan biaya tambahan untuk sarapan di pagi hari alias tak gratis. 

Tarif rata-rata hotel dimulai dari Rp. 520.000/malam. 

Ketapang Indah Hotel

Hotel yang tenang di taman tropis ini terletak di sebelah pantai di sepanjang Laut Bali, dan hanya berjarak sekitar 350 meter dari jalan raya Nasional 3. Bahkan Ketapang Indah Hotel ini merupakan penginapan yang paling dekat dengan Gunung Berapi Ijen diantara hotel di daftar ini. 

Parkir dan sarapan prasmanan di pagi hari tersedia secara gratis. Untuk makan siang atau makan malam, maka kamu bisa mengunjungi restoran terbuka yang ada di sekitaran hotel. 

Hotel ini sangat cocok untuk berbulan madu, apalagi jika kamu memesan kamar deluxe yang memiliki pemandangan taman indah. 

Secara keseluruhan, Ketapang Indah Hotel memiliki kamar yang luas lengkap dengan area outdoor di kamar mandi. Kolam renangnya juga menyuguhkan kita berupa pemandangan laut yang indah. 

Tarif rata-rata dari hotel ini adalah Rp. 565.000/malam. 

ILLIRA Hotel Banyuwangi

Menghadap langsung ke Laut Bali, hotel kontemporer ini bisa kita tempuh hanya dengan berjalan kaki selama 13 menit dari Pantai Cacalan, atau berkendara sejauh 3 KM dari stasiun kereta Argopuro.

Fasilitasnya meliputi kolam renang dan spa. Ada juga 2 bar lounge dan sebuah restoran buat mengisi perut atau sekedar memuaskan dahaga hobi foodies kamu. 

ILLIRA hotel mungkin memiliki kelebihan dari segi sarapannya di pagi hari. Misalnya, kamu bisa mencicipi Tempong yang terasa lezat. Mereka juga melayani berbagai macam fasilitas yang lebih tradisional mengikuti seni budaya Jawa yang kental.

Tarif rata-rata dimulai dari Rp. 600.000/malam.

Kokoon Hotel Banyuwangi

Menempati bangunan kontemporer di sepanjang Rute Nasional 3, hotel mewah ini memiliki kamar elegan dan minimalis, lengkap dengan balkon untuk menatap pemandangan indah di kota Banyuwangi.

Kokoon Hotel juga dilengkapi dengan kolam renang indoor, spa, gym, sauna, restoran mewah, dan bar di atap dengan pemandangan laut yang luar biasa. 

Penginapan ini bisa terbilang cukup sukses untuk ukuran hotel baru. Bangunannya memiliki desain modern minimalis, bersih, serta staf hotelnya yang membantu dan ramah. 

Harganya juga terjangkau serta tak mencekik para wisatawan asing. Dikarenakan suasananya yang tenang dan nyaman, penginapan ini sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin tidur nyenyak di malam hari.

Tarif rata-rata kamar hotelnya adalah Rp. 725.000/malam. 

Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center

Buat para traveler, pastinya nama Aston ini sudah tak asing lagi di telinga kita. Bagaimana tidak, penginapan ini termasuk ke dalam hotel mewah tetapi dengan harga yang rendah.

Dikelilingi oleh pertokoan dan restoran, Aston Banyuwangi Hotel and Conference Center ini menyediakan kamar yang sederhana tetapi lengkap dengan fasilitas mewah di dalamnya. 

Jika kamu memilih jenis kamar dengan tipe di atas standar, maka akan mendapati pemandangan cakrawala yang begitu indah. Perawatan pijat di dalam kamar juga tersedia.

Aston Banyuwangi Hotel bisa kita nilai sebagai penginapan yang paling cocok buat para traveler saat berkunjung ke Banyuwangi.

Rata-rata tarifnya adalah Rp. 875.000/malam.

Dialoog Banyuwangi

Rekomendasi hotel Banyuwangi yang terakhir adalah penginapan yang diberi nama Dialoog. Penginapan ini terletak di sepanjang Laut Bali yang menampilkan seni lokal.

Hampir semua ruang kamarnya nampak luas dan dilengkapi dengan wifi gratis, TV layar datar, jendela setinggi langit-langit, dan balkon. Alhasil, kita bisa menikmati pemandangan laut yang mempesona. 

Jika kamu datang bersama keluarga, pastikan memilih kamar tipe Suite karena memiiki ruang keluarga yang hangat.

Menginap di Dialoog Banyuwangi juga tak perlu memusingkan masalah parkir dan sarapan, toh keduanya disediakan secara gratis sebagai bagian dari fasilitas hotel.

Beberapa fitur lainnya yang bisa kita nikmati adalah gym, spa, dan kolam renang outdoor. Nikmati pula bar dan restoran yang menawarkan bersantap makanan di ruang terbuka. 

Rata-rata tarif ruangannya dimulai dari Rp. 1.864.000/malam.