Hotel Blue Moon Villas Amed Bali


Sebagai orang yang berasal dari luar Bali, mungkin kamu hanya mengenal Kuta, Sanur dan Nusa Dua saja. Padahal tempat wisata tersebut terkadang membuat orang jenuh karena kondisi lokasinya yang sering macet dan sesak karena melimpahnya pengunjung.

Jika kamu mencari tempat lain yang tak kalah indah jika dibandingkan dengan Kuta di Bali, mungkin kamu bisa mengunjungi Amed. Kamu bisa menjadikan lokasi ini sebagai pilihan tempat liburan karena memiliki pemandangan dan pantai yang indah. Kondisi pantai yang tenang cocok dijadikan sebagai tempat menyelam dan snorkeling.

Bagi kamu yang belum mengetahui, Amed merupakan salah satu wilayah yang ada di Bali Timur bagian Karangsem. Pada wilayah ini terbentang pantai panjang dengan garis pantai mulai dari desa Culik sekitar 14 km ke arah timur. Pantai ini terdiri dari gabungan 7 desa yakni Amed, Jemeluk, Bunutan, Lipah, Selang, Banyuning dan Aas.

Tempat ini masih terbilang asri, karena belum banyak dikunjungi orang. Selain itu kondisi pandai disini juga memberikan suasana yang romantis, apalagi kamu menginap di salah satu hotel resort terbaik yang ada yakni Blue Moon Villas Resort.

Mengenal Blue Moon Villas Resort Amed Bali

Bagi kamu yang belum mengetahui tentang tempat yang satu ini, Hotel Blue Moon merupakan salah satu hotel yang ada di pantai Amed Bali Timur, Ini merupakan hotel berbintang 4 yang ada di Amed. Hotel ini memiliki desain yang sangat bagus dengan nuansa yang ke Balian.

Kolam berenang di hotel ini juga memiliki pemandangan indah yang langsung menghadap ke pantai. Hebatnya terdapat 4 kolam berenang dengan pemandangan alam di Hotel Blue Moon ini. Selain itu juga terdapat akses jalan ke pantai mereka sendiri, disini kamu bisa melakukan snorkeling dan menyelam. Selain itu kamu juga bisa bersepeda dan melakukan trekking di sekitaran pantai Amed in. Kamu juga bisa pergi ke Gili jika ingin dengan mengeluarkan sedikit biaya tambahan.

Kamar-kamar yang ada di Hotel Blue Moon juga sudah dilengkapi AC, brangkas dan kelambu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan katel dan kulkas saat berada di kamar hotel. Enaknya setiap kamar juga dilengkapi dengan teras atau balkon serta kamar mandi di dalam. Hal ini membuat suasana kamar yang ada menjadi sangat romantis jika kamu kunjungi bersama pasangan.

Ketika menginap di Hotel Blue Moon, kamu tidak perlu mencemaskan tentang akses kamu untuk menuju lokasi. Karena kamu bisa menggunakan jasa antar jemput bandara dari hotel ini. Sehingga jika kamu berasal dari luar daerah, kamu hanya perlu menunggu di bandara dan pihak hotel akan datang menghampirimu.

Fasilitas yang Tersedia di Hotel Blue Moon Bali

Ketika berkunjung ke lokasi ini, maka kamu akan memiliki hak atas beberapa fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel. Berikut fasilitas yang dimiliki Hotel Blue Moon Bali :

1. Kolam Renang Outdoor


Sama dengan hotel kebanyakan, Blue Moon juga membuat kolam renang outdoor. Namun ada hal yang menarik dari kolam berenang hotel Blue Moon ini yaitu terdapat 4 kolam berenang yang memberikan pemandangan indah di ketinggian yang langsung mengarah ke pantai.

2. Kamar Bebas Rokok


Seperti yang kamu ketahui bahwasanya kebanyakan kamar hotel dilengkapi dengan radar kebakaran, sehingga ketika dipacu kehadiran asap maka akan mengeluarkan air. Hal inilah yang membuat banyak hotel tidak memperbolehkan aktivitas merokok di kamar.

Berbeda dengan Hotel Blue Moon ini, karena mereka sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menyediakan kamar bebas rokok. Kamu dapat memilih jenis kamar yang akan kamu gunakan, apakah kamar biasa atau kamar yang bebas.

3. Layanan Kamar


Sama dengan fasilitas umum hotel lainnya, Blue Moon juga memberikan fasilitas pelayanan kamar. Sebab itu kamu tidak perlu cemas karena pelayanan yang diberikan pasti akan membuat kamu nyaman.

Bagi kamu yang suka teh atau kopi, dapat memanfaatkan fasilitas yang satu ini apabila malas memesan minuman. Untuk bahan pembuatan teh dan kopi ini akan diganti dan ditambah setiap kali dilakukan pelayanan kamar. Jadi kamu tidak perlu cemas ketika stok habis dan harus membawanya sendiri dari luar.

4. Restoran


Ketika ingin sarapan, kamu bisa memanfaatkan fasilitas restoran yang ada di Hotel Blue Moon ini. Restoran ini bisa menjadi alternatif jika kamu tidak mau membeli makanan di luar.

5. Area Tepi Pantai


Karena Hotel Blue Moon ini berdekatan dengan pantai, menjadikannya sebagai salah satu fasilitas yang ditawarkan. Terdapat jalan akses dari hotel menuju pantai, jika kamu ingin menikmati bermain di pantai. Selain itu kamu juga bisa menikmati suasana pantai langsung dari hotel.

Baca Juga : Quest Hotel Semarang Cocok Untuk Menginap Bersama Keluarga

Aktivitas Resor yang ada di Sekitar Hotel Blue Moon Resosrt Amed Bali

Ketika berkunjung ke Hotel Blue Moon Bali, kamu bisa menikmati berbagai aktivitas yang disediakan oleh alam sekitar. Beberapa aktivitas resor tersebut akan semakin menambah kekaguman kamu akan indahnya pantai Amed ini. Apalagi suasana yang disuguhkan juga sangat indah, sehingga dapat menghilangkan stres yang kamu rasakan.

Berikut beberapa resor yang bisa kamu nikmati ketika berada di Blue Moon Hotel :

1. Pantai

Pantai yang ada dibagian bawah hotel memiliki campuran pasir vulkanik berwarna emas. Pantai ini juga dihiasi dengan terumbu karang dan air laut yang berwarna biru seakan menggoda kamu untuk masuk kedalamnya. Selain itu terdapat juga pepohonan yang tumbuh di bibir pantai dan bisa kamu manfaatkan untuk tempat berteduh apabila merasa panas matahari sangat terik.

2. Menyelam

Di pantai Amed kamu juga bisa melakukan aktivitas penyelaman. Pantai ini menjadi salah satu pantai dengan pemandangan bawah laut yang indah. Pantai ini cukup terkenal dikalangan penyelam karena di dekatnya ada bangkai kapal terkenal di dunia Tulamban.

3. Trakking

Tepat dibelakang Hotel Blue Moon terdapat sebuah bukit yang lumayan tinggi. Kamu bisa menggunakan daerah tersebut sebagai wahana pendakian. Bagusnya ketika kamu sampai di puncak gunung, kamu bisa melihat matahari terbit saat berada di atasnya.

4. Bersepeda

Ketika berkunjung ke Hotel Blue Moon, tidak hanya fasilitas pantai saja yang bisa kamu nikmati. Kamu juga bisa menikmati aktivitas bersepeda sepanjang kabupaten Karangasem yang memiliki pemandangan yang indah.

Harga Kamar di Hotel Blue Moon Amed Bali

Ketika ingin menginap di sebuah hotel, tentu harga menjadi patokan awal untuk menentukan pilihan. Selain fasilitas yang disediakan, kesesuaian fasilitas dengan harga yang diberikan juga merupakan hal yang umum diperhatikan pengunjung. Berikut harga tiap tipe kamar yang ada di Hotel Blue Moon :

  1. Kamar Dulexe Double dengan Balkon dengan pemandangan laut dihargai Rp 1.530.000 permalamnya.
  2. Suite Dulexe dengan teras dan pemandangan laut dihargai Rp 1.997.500 permalamnya.
  3. Vila Dulexe dengan teras dan pemandangan laut dihargai Rp 2.380.000 permalamnya.
  4. Kamar Queen dengan pemandangan laut dihargai Rp 1.357.000 permalamnya

Ada hal yang perlu kamu ketahui bahwasanya harga yang tertera tersebut dapat berubah-ubah dari waktu ke waktu. Sebab itu, selalu lakukan pemantauan harga ketika ingin menginap di Hotel Blue Moon Bali.