Hotel Borobudur Jakarta – Akomodasinya Tak Main-Main

Sebagai salah satu hotel bintang 5 yang mewah dan terbaik di kota Jakarta, Hotel Borobudur tentunya terletak di area strategis pusat kota. 

Untuk bisa sampai di hotel ini, maka bisa ditempuh selama 5 menit dari Istana Kepresidenan. Terdapat pula tempat-tempat wisata terkenal yang dekat dengan Hotel Borobudur, seperti Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

Tak hanya itu saja, beberapa kantor-kantor pemerintah, pusat bisnis, perbankan utama, area perbelanjaan, dan tempat hiburan juga lebih mudah dijangkau jika kamu menginap tempat ini. 

Sehingga apapun alasan kamu berkunjung ke Jakarta, maka bisa semakin lancar dalam melakukan aktivitas. 

Hotel Borobudur disebut sebagai tempat mewah berkat fasilitasn dan pelayanannya yang begitu memuaskan, yang mana akan kita bahas secara mendetail di bawah ini. 

Program Guardian Care

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Hotel Borobudur tentunya siap menjanim keselamatan dan kesehatan kita sebagai tamu dengan memperkenalkan sebuah program yang disebut sebagai “Guardian Care”.

Sekalipun masa Covid-19 sudah hilang di suatu hari nanti, akan tetapi sudah dipastikan selalu ada penyakit baru yang muncul, sehingga tingkat kesehatan dari sebuah hotel harus tetap optimal layaknya Hotel Borobudur yang terlekat di Jakarta satu ini. 

Program ini meliputi penjagaan keamanan terkait kesehatan, diantaranya:

  • Saat Menyambut Tamu. Hotel Borobudur telah mendesain ulang layanan nirsentuhnya dan memasang kaca plexi di bagian resepsionis.
  • Pemeriksaan Suhu Tubuh. Ini bagian terkrusial yang memastikan setiap tamu sedang tidak mengalami salah satu gejala virus, yaitu demam. Jika suhu tubuh kamu berada di atas 37,5°C, disarankan untuk mencari bantuan medis.
  • Masker dan Sarung Tangan. Penggunaan masker diwajibkan di semua area hotel, termasuk staff dan tamu. Hotel Borobudur telah menyiapkan masker gratis di kamar agar memudahkan. 
  • Kebersihan Tangan. Hand sanitizer disediakan dan tersebar di berbagai macam area utama hotel termasuk pintu masuk, kantor, restoran, ruang acara, koridor lift, toilet umum, dan lain sebagainya. 
  • Social Distancing. Diharapkan untuk tidak berdiri dengan orang lain dengan jarak kurang dari 1,5 meter.
  • Protokol Kebersihan. Tentunya sudah mengikuti saran dari pemerintah. 

Semakin bersih suatu hotel, maka akan semakin memberikan kenyamanan bagi kita agar terhindar dari penyakit yang mematikan dan mewabah seperti sekarang. 

Akomodasi

Sebagai hotel berkelas internasional, Hotel Borobudur tentunya hadir dengan berbagai macam akomodasi dan jenis kamar yang bisa kamu pilih dengan bebas dan sesuai kebutuhan. 

Harga kamar hotel tentunya beragam tergantung dari masing-masing tipe dan pelayanan yang ditawarkan, dan bisa kamu dapatkan dimulai dari harga Rp.1,2 jutaan saja semalam. 

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah akomodasi terbaik yang ditawarkan oleh Hotel Borobudur:

  • Superior Room. Kamar yang memungkinkan kita melihat pemandangan kolam renang dan taman di ketinggian.
  • Premier Deluxe Room. Didesain untuk kebutuhan bekerja atau bersantai karena memiliki ekstra ruangan.
  • Executive Room. Ruangan tradisional Indonesia yang berpadu dengan desain kontemporer.
  • Club Deluxe Room. Memberikan kenyamanan yang dibutuhkan oleh setiap pelancong untuk berbisnis, termasuk disediakan meja kerja terpisah.
  • Junior Suite. Kamar paling populer sambil menyediakan nuansa mewah dan nyaman. 
  • Club Suite. Memberikan keleluasan untuk bersantai atau bekerja.
  • Executive Suite. Didesain dengan ruang tamu dan kamar tidur secara terpisah.
  • Deluxe Suite. Didesain dengan ruang tamu, tempat makan, dan tempat tidur secara terpisah.
  • Borobudur Suite. Kamar seluas 200 meter persegi dengan desain interior yang mewah di dalamnya, memiliki ruang tamu dan ruang makan yang nyaman.
  • Presidential Suite. Kamar seluas 225 meter persegi dengan desain interior, ruang tamu, dan ruang makan. Jendela kamar menghadap ke cakrawala ibukota Jakarta.
  • One Bedroom Garden Wing Suite. Kamar seperti apartemen dengan luas 75 meter persegi.
  • Two Bedroom Garden Wing Suite. Ruangan yang nyaman untuk tinggal bersama keluarga. 
  • Three Bedroom Garden Wing Suite. Ruang seluas 183 meter persegi dilengkapi dengan kemewahan tradisional dengan menggunakan kayu gelap dan vinil dingin berwarna terang.

Silahkan pilih kamar yang kamu inginkan, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ya!

Tempat Makan

Setelah memesan kamar yang diinginkan, jangan lupa untuk memanjakan lidah kamu di salah satu tempat makan yang ada di Hotel Borobudur. 

Beberapa diantaranya bahkan menyediakan masakan luar negeri, tinggal disesuaikan saja dengan masakan favorit kamu selama ini. 

Sebagai gambaran, berikut adalah beberapa tempat makan di Hotel Borobudur yang tak boleh kamu lewatkan sama sekali.

  • Miyama Don. Salah satu masakan Jepang yang disajikan secara “grab-to-go”, yaitu makanan siap pakai dan kemasan, serta camilan yang ditawarkan sebagai cara alternatif bersantap di hotel. 
  • Bogor Café. Menyajikan makanan legendaris berupa Sop Buntut dan menu khas Jawa lainnya.
  • Miyama Japanese Restaurant. Menyajikan konter sushi, area luas untuk teppanyaki, lengkap dengan ruangan bertatami ala Jepang. 
  • Bruschetta Italian Restaurant. Makanan yang dibuat dan disajikan oleh chef yang datang langsung dari Italia.
  • Teratai Chinese Restaurant. Nikmati kelezatan Dim Sum yang terkenal di tempat ini. 
  • Pendopo Lounge. Bisa digunakan untuk makan sambil meeting atau bersantai. 
  • Borobudur Gourmet. Menyajikan roti buatan sendiri, lengkap dengan coklat, kue, serta sandwich untuk kamu nikmati. 
  • Churchill Wine & Cigar Bar. Tempat tercocok setelah pulang kerja.

Semua restoran di atas pastinya menyediakan makanan kelas atas yang dapat menggoyang lidah. Silahkan pilih menu yang kamu sukai, atau sekedar mencicipi makanan baru dari Jepang, Cina, dan Italia.

Meeting dan Events

Saat berkunjung ke kota Jakarta untuk bisnis, seringkali kami kita harus mengadakan meeting dadakan. Daripada membeli atau menyewa kantor untuk sekedar merencanakan bisnis, akan lebih baik menggunakan fasilitas meeting dari Hotel Borobudur.

Kamu tak perlu lagi melakukan berbagai macam hal teknis untuk persiapan rapat. Semua staff hotel akan menjadi karyawan dadakan perusahaan kamu dalam satu hari tersebut, dan memastikan semua usaha kamu berjalan sukses.

Ada 3 ruang meeting atau paket yang bisa kamu gunakan, diantaranya adalah Business Meeting, Small Conference, dan Gatherings & Events.

Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kamu, misalnya berdasarkan dari banyaknya peserta meeting yang akan hadir pada waktu pertemuan tersebut berlangsung.

Fasilitas

Jika misalnya kamu sudah lelah bekerja dan ingin bersantai, maka bisa menggunakan beberapa fasilitas super merah yang ada di Hotel Borobudur. 

Misalnya, ada Discovery Club untuk menikmati kopi, teh, dan camilan lezat; Tempat bersantai seperti fasilitas spa, sauna, dan kolam renang; Ada pula tempat olahraga yang dapat meningkatkan kebugaran tubuh secara alami. 

Bahkan saking komplitnya, terdapat fasilitas bekerja yang dinamai Business Center yang dilengkapi dengan layanan sekretaris, akses internet, mesin fotokopi dan faximile, rental komputer, hingga penerjemah bahasa asing.