Hotel Ciputra Cibubur, Menginap Sambil Berbelanja di Mall Ternama

Berbelanja di Mal Ciputra Cibubur memang bisa menjadi salah satu hal yang menarik untuk dilakukan. Dimulai dari barang-barang branded hingga restoran, semua bisa kita dapatkan dengan mudah. 

Namun jika kebetulan kamu datang dari luar kota dan ingin menginap di sekitar pusat perbelanjaan tersebut, maka sekalian saja pilih Hotel Ciputra Cibubur sebagai tempat kamu bernaung selama 1 malam atau bahkan lebih. 

Hotel Ciputra Cibubur sendiri merupakan penginapan internasional berbintang empat yang berlokasi sama dengan mall, tepatnya di perumahan CitraGran Cibubur.

Dikarenakan letaknya berada tepat diantara hiruk pikuk kota Cibubur dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit dari gerbang tol Jatikarya, maka akan memudahkan akses kita untuk masuk ke kawasan bisnis, hiburan, dan pemukiman kelas atas. 

Lokasi dan Ruang Kamar Terbaik

Hotel Ciputra Cibubur ini menawarkan hingga 107 unit kamar trendi yang semuanya menggunakan desain kontemporer.

Saking lengkapnya, kamu bisa memilih ruang kamar yang memperbolehkan kita untuk merokok, dan bahkan khusus bagi penyandang cacat pun tersedia di sana. 

Jadi, pastikan kamu datangi hotel ini yang beralamat lengkap di Jl. Alternatif Cibubur No.Km. 4, RT.005/RW.011, Jatikarya, Kec. Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17435.

Setelah kamu menemukan hotel super mewah yang satu ini, maka selanjutnya kamu boleh memilih tipe ruangan yang ditawarkan. 

Ruangannya sendiri dibagi ke dalam 4 tipe yang berbeda. Sebagai bahan pertimbangan, berikut adalah penjelasan dan review lengkap dari masing-masing tipe kamar yang tersedia.

Deluxe



Kamar ini memiliki luas sekitar 26 meter persegi dengan tempat tidur queen dan terletak di lantai 5 hingga 9. 

Idealnya, kamar Deluxe Queen ini hanya cocok ditempati oleh 2 orang saja. Beberapa fasilitas yang ditawarkannya pun cukup menarik, seperti misalnya AC, telepon NDD/SLI, akses internet berkecepatan tinggi, minibar, dan lain sebagainya. 

Deluxe Twin

Sama halnya seperti Deluxe di atas, ruangan ini memiliki luas sekitar 26 meter persegi dengan pemandangan kota yang terletak di lantai 5 hingga 9. Bedanya ada pada tempat tidur itu sendiri yang berupa twin bed.

Dikarenakan memiliki ukuran dan desain yang sama, maka fasilitasnya pun tak jauh berbeda. Kamar ini hanya bisa digunakan oleh 2 orang saja. 

Deluxe Premium

Dikarenakan masih memiliki nama Deluxe, maka ruang hotel mewah premium ini juga masih memiliki luas yang sama, yaitu 26 meter persegi. Bedanya ada pada fasilitas yang lebih banyak. 

Kamarnya sendiri hanya memiliki 20 unit sehingga harus cepat-cepat kamu pesan jika ingin memilih tipe kamar yang satu ini, terutama jika liburan di akhir pekan. 

Selain dari fasilitas yang disediakan oleh kedua kamar mewah di atas, Deluxe Premium memberikan fitur tambahan berupa tempat tidur queen, minibar gratis, TV LCD 32” dengan satelit, kamar mandi dengan pancuran, dan layanan binatu gratis untuk 2 potong pakaian per hari yang bersifat non-akumulatif. 

Business Suite

Berbeda dengan Business Suite, ruang kamar ini memiliki luas hingga 44 meter persegi lengkap dengan berbagai macam fasilias dan interior mewah yang ditawarkannya. 

Beberapa fasilitas tambahan yang akan kamu dapatkan diantaranya:

  • Tempat tidur queen
  • AC
  • Telepon NDD/SLI
  • Akses internet berkecepatan tinggi
  • Minibar gratis
  • Pengering rambut
  • Alat pembuat kopi dan teh 
  • TV LCD 42” dengan satelit
  • Brankas di kamar seukuran laptop
  • Kamar mandi dengan bathtub
  • Layanan binatu gratis untuk 4 potong pakaian per hari bersifat non-akumulatif

Business Suite ini cocok buat kamu para traveler yang menginginkan ruang kamar lebih besar dan luas, serta mendapatkan kemewahan dari sebuah hotel berkelas dan berbintang empat yang ada di Cibubur.

Restoran Dari Lounge Hingga Atap Gedung

Hampir semua penginapan yang dinaungi oleh Swiss Belhotel pastinya memiliki tempat makan yang diberi nama The Gallery Restaurant, dimana menyajikan hidangan Indonesia, Cina, dan Internasional dalam menu prasmanan ataupun a’la carte.

Khusus untuk Hotel Ciputra Cibubur, maka disediakan 4 buah tempat makan dengan sajian yang dapat menggoyang lidah dan mengenyangkan. Beberapa restoran ini tentunya sangat disarankan buat kamu para pecinta hidangan kuliner.  

Sesaat setelah kamu check-in di salah satu ruang kamar penginapan mewah ini, segera langkahkan kaki kamu ke restoran berikut:

  • The Gallery Restaurant. Menyediakan makanan khas lokal, Cina, hingga mancanegara.
  • The Lounge and Bar. Kamu bisa menikmati pilihan makanan ringan yang lezat dan kreasi minuman sepuasnya dengan gaya ala carte sepanjang hari. 
  • Rooftop Pool Bar. Manjakan juga dri kamu di lantai atas gedung dengan menikmati makanan lezat sambil melihat keindahan kota dari ketinggian. Disarankan untuk datang ke tempat ini di malam hari. 
  • Tout Comme Patisserie & Drink. Terletak di lantai dasar, kamu bisa memilih berbagai macam camilan lezat seperti kue kering, kue basah, dan minuman yang menggugah selera.

Selain itu, terdapat pula beberapa manfaat dan fitur yang bisa kamu dapatkan saat menikmati diri bersantap di keempat restoran di atas. 

Misalnya, kita bisa mendapatkan diskon sebesar 15% untuk prasmanan dan 20% untuk makan di tempat bergaya Ala Carte.

Jika kamu bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19, maka akan mendapatkan diskon 20% untuk bersantap di semua gerai makanan dan minuman, namun tidak termasuk minuman beralkohol. 

Di saat yang bersamaan, ada pula kotak makanan untuk donasi demi membantu orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita.

Spa dan Kolam Renang

Belum lengkap rasanya jika menginap di hotel ternama dan mewah tanpa memanfaatkan fasilitas yang mereka sediakan.

Hotel Ciputra Cibubur juga tentunya menawarkan berbagai macam fasilitas untuk membuat masa inap kita semakin nyaman dan berkesan. 

Setidaknya ada 2 fasilitas yang paling difavoritkan di penginapan ini, diantaranya spa dan kolam renang.

Spa dari Hotel Ciputra Cibubur dapat meremajakan tubuh, pikiran, dan panca indera dengan perawatan khusus oleh Urban Spa. Buka dari jam 10 pagi hingga 11 malam. 

Sementara untuk kolam renang terdapat di atap gedung agar kita bisa menikmati keindahan kota sambil merasakan keseruan merendam diri di air yang segar.

Rasa betah kita akan meningkat saat dijamu oleh staf tamu yang begitu ramah, hangat, penuh dengan senyuman, serta profesional sebagai bagian dari karakteristik budaya Indonesia.

Jika tujuan kamu menginap di Hotel Ciputra Cibubur adalah untuk meeting atau mengikuti acara pertemuan tertentu, maka penginapan ini pun masih bisa memfasilitasi kebutuhan kamu tersebut dengan Victory Ballroom seluas 333 meter persegi, yang dilengkapi dengan audio visual dan fasilitas pertemuan modern lainnya.

Ada pula ruang alternatif yang digunakan untuk pertemuan kecil, diantaranya ruang Glory dan Puri. Jadi tak perlu membutuhkan banyak orang untuk bisa menggunakan fasilitas ruang meeting yang penginapan ini sediakan, karena mereka pun sudah menyesuaikan dengan jenis kebutuhan kita sehingga jauh lebih fleksibel.