6 Daftar Hotel di Bali Bernuansa Alam Cocok Untuk Honeymoon

Daftar Hotel di Bali Bernuansa Alam Cocok Untuk Honeymoon

Pulau dewata Bali sampai saat ini memang masih menjadi pulau primadona yang banyak dijadikan tujuan wisata banyak orang. Bahkan banyak pasangan yang melakukan keperluan honeymoon di pulau ini. Selain wisata, banyak hotel di Bali yang cocok jadi destinasi honeymoon terbaik.

Suasana alam yang dihadirkan berpadu dengan arsitektur yang memukau bisa dipastikan membuat siapa saja merasa nyaman honeymoon di hotel yang akan kami sebutkan kali ini. Apa sajakah hotel tersebut? Berikut daftarnya yang direkomendasikan untuk Anda!

Hotel di Bali Bernuansa Alam Untuk Honeymoon

Puri Sebatu Resort

Puri Sebatu Resort
  • Alamat : Banjar Apuh Desa Sebatu Tegallalang, Sebatu, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Jam buka : 24 jam
  • Harga per malam : Rp 900.000,00

Suasana Bali yang ditawarkan oleh Puri Sebatu Resort mengedepankan konsep tradisional yang elegan. Hotel di Bali dengan nuansa alam ini berada 700 meter di atas permukaan laut yang menjadikan Anda serta pasangan dapat menikmati hijaunya pemandangan lembah Sebatu yang jaraknya sekitar 35 menit dari pusat Ubud. 

Setiap ruang kamar yang disediakan di sini telah dilengkapi dengan fasilitas menginap yang lengkap mulai dari AC, kamar mandi pribadi dengan peralatan lengkap, alat pembuat teh dan kopi, mini bar dan sebagainya. 

Fasilitas umum lainnya seperti kolam renang, resto, rental cycle, spa dan yang lainnya juga bisa Anda nikmati ketika bermalam di sini. 

Tejaprana Resort & Spa

Tejaprana Resort & Spa
  • Alamat : Jl. Raya Tegallalang, Banjar Sapat, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Jam buka : Check in 14.00 WITA, check out 12.00 WITA
  • Harga per malam : 1,6 juta rupiah

Tejaprana Resort and Spa merupakan sebuah hotel berkonsep vila yang dibangun di tengah hutan rimbun di dekat lembah Sungai Petanu yang berada di Banjar Sapat, Tegalalang, Bali. Kalau Anda selesai liburan bersama pasangan di Tegalalang, melanjutkan menginap di sini akan sangat menyenangkan.

Terdapat 28 vila yang bisa Anda pilih sebagai tempat bermalam yang dilengkapi oleh bamboo unik, udara segar serta pelayanan vila yang sangat ramah. Lokasinya juga cukup dekat dengan pusat budaya Ubud yaitu sekitar 10 menit berkendara.

Selain didukung fasilitas kamar yang lengkap, juga tersedia kolam renang indoor dan outdoor yang bisa Anda nikmati untuk berenang bersama pasangan. Kolam indoornya memberikan pelayanan floating breakfast yang dapat membuat berenang semakin intim bersama pasangan. 

Kemudian untuk Anda yang ingin keliling sekitar hotel bersama pasangan dan menghirup udara segar, bisa menyewa sepeda yang direntalkan di hotel ini. Pokoknya liburan pasti akan sangat seru dengan bermalam di Tejaprana Resort & Spa ini.

Sapulidi Resort Spa & Gallery

Sapulidi Resort Spa & Gallery

  • Alamat : Jalan Raya Pengosekan, Banjar Pengosekan Kelod, Desa Mas, Ubud, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 
  • Jam buka : Check in 14.00 WITA, check out 12.00 WITA
  • Harga per malam : Mulai 550 ribu rupiah – 1,7 juta rupiah

Lokasinya tak jauh dari Monkey Forest, sehingga bagi Anda yang baru pulang berlibur di Monkey Forest bisa menginap di Sapulidi Resort Spa & Gallery ini. Suasana area persawahan yang mewah dan mendamaikan akan Anda rasakan.

Bahkan kolam renangnya dikelilingi oleh persawahan sehingga Anda bisa berenang sembari menikmati pemandangan hijaunya padi dan areal persawahan yang terbentang berhektar – hektar. Berfoto dengan background suasana alam yang eksklusif juga bisa Anda lakukan di sini pastinya.

Alila Ubud Hotel

Alila Ubud Hotel

  • Alamat : Desa, Melinggih Kelod, Payangan, Gianyar, Bali 
  • Jam buka : Check in 15.00 WITA, check out 12.00 WITA
  • Harga per malam : 1,2 juta rupiah

Hotel di Bali yang berada di tepian Sungai Ayung ini menjadi salah satu hotel terbaik yang banyak dicari pasangan yang akan melangsungkan honeymoon. Pemandangan alam sekitar hotel turut menjadi salah satu alasan mengapa hotel ini selalu menjadi tempat terbaik untuk menenangkan diri, merileksasikan diri dan honeymoon tanpa gangguan hiruk pikuk keramaian.

Hotel ini lokasinya tak jauh dari Ubud, kurang lebih sekitar 5 km saja ke Ubud. Jadi lokasinya pun bisa dibilang sangat strategis di Bali. Kamar – kamar yang tersedia di Alila Ubud dan disewakan sebagai kamar penginapan didesain menghadap ke gunung dan sungai Ayung. 

Pada setiap kamarnya tentu dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Selain unggul dari segi pemandangan alam dengan desain kamar yang menghadap pemandangan terindah Bali, hal menarik lain di Alila Ubud Hotel adalah tersedianya banyak pilihan aktivitas sehari – hari yang bisa diakses gratis seperti yoga, bersepeda, dan tai chi.

Tersedia juga paket plantation dining restaurant yang menyajikan aneka ragam masakan Bali yang disajikan untuk para tamu hotel. Juga terdapat bar menghadap ke kolam renang terbuka yang bisa diakses.

Kupu – Kupu Barong Villas and Tree Spa by Loccitane

Kupu – Kupu Barong Villas and Tree Spa by Loccitane

  • Alamat : Kedewatan P.O. Box 7 Ubud, Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali 
  • Jam buka : Check in 14.00 WITA, check out 12.00 WITA
  • Harga per malam : 2,2 juta rupiah

Kupu – Kupu Barong villas and tree spa by Loccitane ini merupakan salah satu resort and spa di Bali yang memiliki pemandangan lembah juara. Selain pemandangan lembah yang juara, panorama sungai Ayung yang mengelilingi resort pun akan Anda temukan.

Pada setiap kamar yang ada di kawasan vila ini dilengkapi dengan iPod dock, brankas, alat pembuat kopi dan teh, DVD player dan kasur empuk yang cocok dipakai honeymoon. Pada beberapa tipe kamar juga telah dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang menyenangkan dipakai renang berduaan bareng pasangan tanpa ada yang mengganggu. 

Menariknya lagi, ketika menginap di vila ini setiap tamu bisa menikmati dinner romantis di La View Restaurant, Birdnest dan Twilight Table yang sudah disediakan. Dapatkan pengalaman dinner dan honeymoon terbaik di sini.

Villa Pererepan

Villa Pererepan

  • Alamat : Jl.Melayang Ubud, Bali
  • Jam buka : Check in 14.00 WITA, check out 12.00 WITA
  • Harga per malam :  600 ribu rupiah

Vila Pererepan merupakan sebuah vila dengan konsep eco villa. Desainnya dibuat dari bahan alami untuk meminimalisir terjadinya kerusakan lingkungan. Perpaduan desain arsitektur yang ramah lingkungan dengan suasana alam yang mengelilinginya menciptakan pengalaman tersendiri bagi setiap tamu kunjungan.

Vila yang satu ini memiliki satu buah ruang tamu terbuka lengkap dengan dapur kecil yang didesain menghadap ke hutan. Di sini Anda bisa memasak sembari menikmati pemandangan hutan yang indah sekaligus. 

Karena lokasinya yang dekat dengan hutan, jangan kaget jika selama bermalam di sini akan Anda sering dengar suara hewan – hewan hutan seperti jangkrik, burung atau katak. 


Itulah beberapa hotel di Bali bernuansa alam yang cocok untuk honeymoon. Dapatkan pengalaman liburan yang tak ada duanya dan sangat berkesan dengan bermalam di salah satu hotel recommended di atas. Selamat liburan!