Hotel di Garut Dengan Nuansa Alam yang Begitu Asri

Ingin merasakan manisnya camilan dodol langsung dari tempatnya? Atau ingin melihat satwa domba yang begitu ikonik? Maka kota Garut adalah jawabannya. 

Daerah ini pernah dikenal sebagai Swiss Van Java berkat iklimnya yang terasa dingin sekaligus dikelilingi oleh pegunungan. 

Alhasil, kita bisa menemukan berbagai macam tempat pariwisata berbasis alam yang menenangkan dan dapat mengusir stres akibat tekanan kerja sehari-hari.

Bahkan katanya, figur dunia yang terkenal bernama Charlie Chaplin saja pernah mengunjungi daerah terkenal yang satu ini, masa kamu nggak?

Tapi apapun tujuan kamu berkunjung ke Garut, pastikan kamu menginap di beberapa hotel dengan pemandangan penyejuk jiwa. Fasilitas ini tentunya akan membuat masa relaksasi kamu semakin sempurna.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah daftar hotel di Garut dengan nuansa alam asri yang tak boleh kamu lewatkan. 

Cahaya Villa Hotel Garut

Jajaran unit perumahan yang dihiasi oleh pemandangan air di tengah-tengahnya bisa menjadi salah satu cara terbaik buat kamu mereleksasikan badan dan pikiran. 

Seperti yang kita tahu bahwa air dan suara yang dihasilkannya sudah sering digunakan sebagai bagian dari terapi dalam mengusir stres dan depresi.

Meskipun hotel ini masih terbilang baru, akan tetapi pelayanannya tak kalah dengan penginapan bertaraf internasional yang ada di kota-kota besar. 

Kolam renangnya sendiri sangat ramah bagi anak-anak, sehingga kita bisa menikmati momen seru bersama keluarga tercinta tanpa harus khawatir terjadi hal-hal di luar dugaan. 

Dikarenakan di malam hari suhu udara kota Garut cenderung sangat dingin, maka penginapan ini pun dilengkapi dengan kolam air hangat yang menyegarkan. 

Hotel Santika Garut

Diapit oleh pesawahan yang luas dan menguning, Hotel Santika Garut bergaya santai ini hanya berjarak sekitar 2 KM dari taman rekreasi air Sabda Alam Garut.

Tersedia kamar dan suite dengan desain yang sederhana dan dilengkapi dengan TV layar datar, brankas, alat pembuat teh dan kopi, serta wifi berkecepatan tinggi. 

Diantara Hotel Santika yang ada di berbagai macam kota, jenis yang ada di Garut dinilai terbaik oleh para traveler

Selain memiliki keasrian yang menenangkan jiwa, penginapan ini pun dilengkapi dengan pemandangan Gunung Guntur yang menakjubkan.

Ruangannya sendiri sangatlah bersih, berdesain modern, stafnya ramah dan membantu, serta makanannya sangat enak.

Kolam renang terletak di tengah-tengah bangunan sehingga sangat mudah untuk kita akses dan nyaman saat dilihat dari jendela kamar hotel yang kita pilih. 

Sabda Alam Hotel Resort

Hotel ini memiliki kolam air hangat yang buka sampai malam hari. Jadi dengan menginap di Sabda Alam Hotel Resort, maka kita dapat bersantai dengan tenang sambil berendam diri merasakan hangatnya air di tengah-tengah suhu dingin kota Garut saat malam tiba.

Ada banyak fasilitas tambahan yang juga disediakan oleh pihak hotel, termasuk gym, spa, dan sauna. Jika kamu bermain ke area belakang hotel, maka akan menemukan taman air yang indah. Toilet umumnya begitu bersih dan tak berbau busuk.

Tarif hotel sudah termasuk dengan 2 tiket masuk ke dalam waterpark, sehingga menjadi salah satu inapan paling disarankan di kota Garut untuk rekreasi.

Bukit Alamanda Resort dan Resto

Terletak di bawah bayangan Gunung Guntur yang terkenal, sebuah penginapan bernama Bukit Alamanda Resort dan Resto ini dikelilingi oleh pepohonan tropis sehingga menjadi tempat yang bagus untuk melakukan forest bath

Buat kamu yang belum tahu, forest bath sendiri merupakan sebuah terapi khusus dengan cara melihat pemandangan alam bertema hijau dari pepohonan dengan tujuan mengobati stres.

Secara garis besarnya, Bukit Alamanda Resort dan Resto ini merupakan tempat yang begitu bagus dan indah untuk me-refresh diri dari berbagai macam tekanan hidup.

Kamarnya sangat luas yang dilengkapi dengan dinding jerami dan balkon yang memungkinkan kita untuk menikmati pemandangan pegunungan.

Kamu juga boleh membawa rombongan ke tempat ini karena terdapat beberapa kamar yang mampu menampung hingga 8 orang. 

Fasilitasnya meliputi sarapan gratis, restoran kasual, bar, kolam renang outdoor, dan – tentu saja – bak mandi air panas.

Favehotel Cimanuk Garut

Buat kamu yang ingin rekreasi ke Mesjid Agung Garut, maka Favehotel Cimanuk Garut ini bisa menjadi penginapan yang paling cocok untuk dikunjungi, soalnya hanya berjarak sekitar 2 KM dari tempat wisata tersebut. 

Ruang kamarnya sangatlah indah karena menampilkan seni dinding fotografi berwarna-warni, serta terdapat wifi gratis, TV layar datar, dan brankas. 

Sama halnya seperti sederet hotel di Garut di atas, Favehotel Cimanuk ini juga dikemas dengan kolam renang outdoor yang dipisahkan dengan kolam renang anak-anak. 

Untuk memanjakan tubuh kamu setelah bermain seharian, pastikan pula untuk merasakan layanan spa dan nongkrong di kedai kopi dengan santai. 

Favehotel ini termasuk ke dalam layanan berkelas dari grup Archipelago seperti halnya hotel Aston dan Neo. Dengan begitu, pelayanan dan tingkat hospitality-nya sudah tak perlu kamu ragukan lagi.  

Kamojang Green Hotel and Resort

Penginapan ini sangat cocok buat kamu si pecinta keluarga, soalnya menyuguhkan suasana romantis, kekeluargaan, dan kebersamaan yang penuh dengan kehangatan. 

Kamojang Green Hotel and Resort bisa menjadi area yang begitu kondusif untuk beristirahat dari kota-kota besar sambil menghabiskan quality time bersama orang terdekat. 

Selain memiliki nuansa air kolam yang terletak di tengah-tengah area kawasan resort, penginapan ini juga dilengkapi dengan akomodasi berkelas tapi masih bernuansa alami.

Terdapat teras untuk nongkrong sambil menikmati keadaan sekitar, serta fasilitas dalam kamar yang begitu komplit dimulai dari TV, kulkas, ruang makan, ketel listrik, shower, pengering rambut, dan perlengkapan mandi secara gratis.

Dari dalam kamarnya juga kita bisa menikmati pemandangan gunung sambil bersantai di ruang tamu bersofa yang nyaman. 

Tak lupa juga untuk memanfaatkan fasilitas hotel secara keseluruhan, terutama berenang di kolam renang luar ruangan. 

Berbagai macam kegiatan juga dapat kamu nikmati untuk menunjang hobi kamu sehari-hari, seperti bersepeda, memancing, mengayuh kano, dan lain sebagainya. 

Aleyra Hotel and Villa Garut

Entah itu untuk perjalanan bisnis atau sekedar berlibur dengan tenang di kota Garut, Aleyra Hotel merupakan pilihan yang sangat cocok berkat properti berbintang 2 yang mereka miilki. 

Lokasinya sangatlah strategis dan mudah untuk kita temukan, sehingga tak akan bikin kepala kita pusing akibat kelelahan setelah menghabiskan waktu di perjalanan. 

Sekalipun disebut sebagai hotel, namun suasana di kompleksnya cenderung lebih seperti villa. Setiap bangunannya memiliki ruang keluarga, AC, teras, wifi, dan area khusus merokok.

Saat perut berbunyi dan menagih asupan gizi, maka segera langkahkan kaki kamu menuju restoran terdekat yang menyajikan sarapan, makan siang, dan makan malam untuk semua tamu.

Di sekitaran luar villa juga kita dapat menemukan banyak pilihan tempat makanan seperti The Shalse, Mie Jebew Teh Emil, dan masih banyak lagi hanya dengan berjalan kurang dari 5 menit dari lokasi hotel tersebut.