Hotel di Padang, Beragam Pilihan Sesuai Kebutuhan

Nama kota Padang sudah benar-benar melegenda di hampir semua penjuru tempat di Indonesia. Bagaimana tidak, area yang menjadi ibukotanya Sumatera Barat ini mampu membawa makanan khasnya ke berbagai macam lokasi dan selalu terjual laris manis.

Jika kamu berniat untuk membeli masakan padang dari tempat kelahirannya secara langsung, maka jangan lupa pula untuk berkunjung ke beberapa tempat terbaik sambil liburan bersama keluarga tercinta. 

Nah, berbicara masalah tempat wisata, kota Padang ternyata menyimpan banyak sekali area indah dengan nuansa alam, kota, atau perpaduan dari keduanya.

Di saat yang bersamaan, terdapat beberapa penginapan yang dekat dengan area-area tersebut sehingga memungkinkan kita untuk mengunjunginya dengan jauh lebih mudah.

Buat kamu yang tertarik untuk mengekplorasikan diri di kota Padang yang indah dan rindang, maka jajaran hotel di Padang ini wajib kamu datangi.

Mercure Padang

Tak dapat dipungkiri lagi jika kota Padang pun memiliki pusat kawasan bisnis yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan untuk bertemu dengan klien, deal-dealan kontrak usaha baru, dan lain sebagainya. 

Untuk alasan ini pulalah, Mercure Padang membuka penginapannya di area tersebut agar memudahkan proses kita saat melakukan aktivitas bisnis.

Asyiknya lagi, hotel ini dapat kita datangi hanya dengan berkendara selama 20 menit dari Bandara Minangkabau, yang kemudian dilengkapi dengan 146 kamar, 1 Ballroom, dan 5 ruang rapat.

Setelah kamu berhasil memilih salah satu kamar hotel di sini, maka akan disuguhkan dengan pemandangan sungai dan gunung yang dapat terlihat dengan jelas dari jendela kamar.

Ruang kamarnya sendiri memiliki dekorasi penuh gaya dan berlantai kayu, lengkap dengan wifi gratis, sofa, dan meja yang bersifat ergonomis.

Intinya, Mercure Padang merupakan tempat sempurna buat kamu untuk melakukan pertemuan bisnis, seminar, peluncuran produk baru, pernikahan, dan berbagai macam acara sosial lainnya.

Tanpa harus menghilangkan kesan bisnisnya tersebut, ternyata ada pula pusat perbelanjaan terdekat yang bisa kita sambangi, sehingga aktivitas pekerjaan dan hobi shopping pun menjadi seimbang. 

Grand Zuri Padang

Dikenal pula dengan nama resmi Zuri Hotel Management atau ZHM, Grand Zuri Padang pastinya berlokasi secara strategis dekat dengan Bandara Internsional Minangkabau dan bisa ditempuh dengan berkendara selama 45 menit saja.

Hotel ini memiliki hingga 200 kamar yang ditata dengan apik, berdesain modern, dan lengkap dengan fasilitas keren lainnya.

Kurang dari 1 KM, terdapat sebuah Masjid Agung Ganting sebagai salah satu objek wisata yang wajib kamu datangi jika memutuskan untuk menginap di hotel Padang yang satu ini.

Gedung dari hotel ini memiliki gaya kontemporer dengan kamar modern dan elegan, serta berlantai kayu yang memberikan nuansa hangat.

Beberapa fasilitasnya juga mampu memenuhi kebutuhan dasar kita saat menginap seperti wifi gratis, TV layar datar, fasilitas pembuat kopi dan teh, dan minibar. Jika kamu memilih tipe kamar Suite, maka akan disuguhkan dengan ruang kamar yang memiliki bathtub, ruang tamu dan ruang makan secara terpisah, serta meja.

Lokasinya benar-benar cocok buat kamu yang tengah berlibur ke kota Padang. Pelayanan staff hotelnya pun sangatlah prima dan luar biasa.

Saat mengintip ke jendela luar, maka kamu akan mendapati pemandangan indah yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Semua penjuru hotelnya benar-benar bersih dan senantiasa menjalani prosedur kesehatan dari pemerintah agar terbebas dari virus berbahaya.

Ibis Padang

Jika kedua hotel di atas dikelilingi oleh pemandangan indah bertema alam, lain lagi dengan hotel Ibis Padang yang terletak di tengah-tengah bangunan berupa bank, restoran yang menyajikan masakan lokal, serta tempat-tempat komersial berskala menengah. Hotelnya sendiri dipersenjatai dengan 168 kamar berdesain minimalis dan modern. 

Kota padang sendiri termasuk ke dalam salah satu pusat bisnis terbaik di Indonesia. Meskipun dikelilingi oleh bangunan dan aktivitas sibuk penduduk kota Padang, akan tetapi kita masih bisa merasakan pemandangan alam karena memang dekat dengan gunung dan pantai.

Hotel modern yang berlokasi di gedung industri ini juga memudahkan kita untuk mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal termasuk Museum Adityawarman, Masjid Agung Ganting, dan Pantai Air Manis.

Desain kamarnya sangatlah sederhana dan bergaya kontemporer, yang mana dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang sama dengan kedua hotel di atas.

Jika kamu bermain ke lantai paling atas, maka akan menemukan restoran yang buka selama 24 jam, sehingga akan membantu meredakan perut yang keroncongan ketika terbangun saat dini hari.

Fasilitas tambahan yang harus kamu manfaatkan saat menginap di Ibis Padang adalah kolam renang, business center, bar, layanan spa, dan 3 ruang rapat yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Favehotel Olo Padang

Dengan menampilkan sebanyak 75 ruang kamar dengan tempat tidur berukuran twin dan double, Favehotel Olo Padang dapat memanjakan masa liburan kamu ke Kota Tercinta yang satu ini.

Kamar hotel dengan tipe Suite bahkan menghadap ke Samudera Hindia sambil menyediakan fasilitas lengkap termasuk kolam renang dan Lime Restaurant khas Favehotel, yang mana menyajikan menu lezat nan bervariasi. 

Para pelancong bisnis juga akan difasilitasi oleh tiga ruang meeting yang megah agar klien kamu merasa senang dan perjanjian usaha baru pun menjadi semakin lancar.

Selain itu, kita bisa mengunjungi beberapa daerah wisata terdekat seperti Monumen Merpati Perdamaian logam bergaya origami Jepang, berselancar di Pantai Padang di sepanjang Samudera Hindia, atau sekedar bercengkrama dengan Yang Maha Kuasa di Masjid Al-Irsyad. Ketiga lokasi ini bisa kamu tempuh kurang dari 3 meter dari lokasi hotel.

Kamarnya terasa begitu santai dengan furnitur kayu yang hangat, serta dilengkapi dengan beberapa fasilitas standar seperti yang ada di ketiga hotel di atas.

Namun jika kamu menginginkan tipe kamar yang menyertakan ruang keluarga terpisah, maka pilihlah Suite yang mewah.

Tarif hotel ini sudah termasuk dengan sarapan gratis di pagi hari. Sementara untuk santapan di siang hari bisa mengunjungi restoran internasional dan lounge lobi yang masih berada di area hotel Favehotel Olo Padang.

Villa Air Manis

Sekalipun bukan berjenis hotel, akan tetapi masih direkomendasikan buat kamu yang tengah mencari penginapan mewah dan nyaman di kota Padang.

Villa Air Manis ini bisa kita akses dengan mudah dengan berkendara selama 12 menit dari pusat kota Padang. Situsnya sendiri memiliki luas hingga 1,2 hektar dan bertengger tepat di atas puncak gunung, sehingga hampir semua pemandangan kota dan alam Padang akan terlihat dengan jelas.

Tapi pastikan kamu membawa baju hangat, dikarenakan lokasinya yang terletak pada ketinggian lebih dari 200 meter di atas permukaan laut, sehingga secara alami memiliki suhu yang lumayan dingin, terutama di malam hari. Jadi tak heran jika semua ruang kamarnya tak difasilitasi oleh AC.  

Terdapat beberapa bangunan yang bisa kita pilih sesuai dengan selera atau jumlah orang yang menginap.

Misalnya, vila utama memiliki 2 kamar tidur. Kita bisa menyewa satu kamar atau keduanya. Ruang tamu, dapur, dan teras merupakan fasilitas bersama dalam satu vila tersebut.

Lain lagi dengan bungalow pribadi yang hanya memiliki satu kamar tidur dengan tempat tidur ganda, sementara 3 tempat tidur lainnya ada di ruang tamu atau ruang tunggu dengan space yang jauh lebih luas.

Atau kamu boleh memilih kamar balkon dengan tempat tidur double, TV, tirai penuh, lemari es, dan area makanan dengan pemandangan panorama laut di satu sisi yang indah dan menakjubkan.