Hotel Salak Bogor, Gedung Peninggalan Bergaya Kolonial

Perkotaan di Indonesia ternyata menyimpan banyak sekali bangunan yang bernilai budaya dan sejarah yang tinggi. Bahkan ketika kamu main ke Bogor, maka salah satu tempat yang bisa kamu sambangi untuk sekaligus menginap adalah Hotel Salak Bogor.

Terletak di pusat kota Bogor, penginapan modern yang kaya dan menjadi peninggalan budaya ini sangat berdekatan sekali dengan Istana Kepresidenan dan Kebun Raya Bogor yang terkenal.

Dengan dilengkapi oleh 140 kamar tamu, Hotel Salak Bogor mampu menawarkan berbagai macam pilihan dan tipe akomodasi yang dapat kamu sesuaikan sendiri dengan keinginan masing-masing. 

Lokasi hotelnya yang nyaman, berfasilitas canggih, serta kualitas sejarahnya yang kuat sudah cukup sebagai alasan untuk kamu menginap di hotel bertema Heritage yang satu ini. 

Penginapan Bergaya Zaman Kolonial

Dengan gaya bangunannya yang unik, maka tak perlu waktu lama untuk bisa menemukan penginapan yang satu ini. 

Terletak di sebuah bangunan bergaya kolonial, hotel konferensi ini bisa kamu akses dengan mudah dari stasiun kereta Bogor dengan berjalan kaki selama 10 menitan saja.

Kamar kontemporernya yang nyaman menawarkan berbagai macam fasilitas penting seperti wifi gratis, TV layar datar, dan lain sebagainya. 

Agar kenyamanan kamu mampu ditingkatkan, maka disarankan untuk memilih tipe kamar premium karena memungkinkan kita beristirahat dengan jauh lebih santai di area tempat duduk, sambil menikmati nuansa dekorasi bergaya kolonial zaman dahulu.

Pilihan Ruang Kamar Dari Standar Hingga Artistik

Sama halnya seperti hotel modern pada umumnya, Hotel Salak Bogor ini menawarkan banyak sekali pilihan tipe kamar yang bisa kita tinggali entah itu dalam jangka pendek hingga bulanan.

Agar kamu mendapatkan pilihan yang paling cocok dengan keinginan dan kebutuhan, mungkin detail daftar dari kamar hotel di bawah ini bisa membantu.

Standard Room

Kamar standari tipe baru ini memiliki luas hingga 20 meter persegi dengan berbagai macam fasilitas modern demi mendukung kenyamanan kamu saat menginap di Hotel Salak Bogor.

Terletak di lantai 2 dan 6 dengan akses menggunakan tangga dari lantai 5, maka kamu pun dapat menikmati pemandangan pusat kota Bogor yang indah. 

Merokok juga diperbolehkan saat kamu menginap di tipe ruangan yang satu ini. Dengan begitu, buat kamu yang tak suka dengan kepulan asap, maka alangkah lebih baik untuk memilih tipe kamar lain.

Kita bisa memilih ukuran tempat tidur berdasarkan kebutuhan, entah itu berupa tempat tidur double atau twin bed.

Superior Room

Seperti yang sudah disebutkan di atas, buat kamu yang tak suka dengan asap rokok, maka akan lebih baik untuk menginap di tipe hotel Superior atau bahkan lebih tinggi. 

Kamar superior dari Hotel Salak Bogor ini baru saja ditingkatkan terutama di bagian fasilitasnya agar lebih memiliki nilai guna dan nampak modern.

Melalui kamar ini, kamu bisa mendapatkan pemandangan kolam renang, taman area hotel, atau pusat kota Bogor melalui jendela kamar.

Luas kamarnya sendiri adalah 28 meter persegi dengan pilihan tempat tidur ganda atau twin bed. Letaknya berada di lantai 2 dan 3.

Deluxe Room

Kamar deluxe room ini hampir sama dengan superior di atas. Fasilitasnya baru ditingkatkan menjadi lebih modern dan menawarkan pemandangan kolam renang, taman dalam hotel, atau pusat kota Bogor.

Luas dan pilihan tempat tidurnya pun disamakan. Bedanya, letak kamar ini berada di lantai 3 dan 4.

Deluxe Suite Room

Lain lagi dengan deluxe suite room yang jauh lebih besar daripada ketiga tipe kamar hotel di atas. Sekalipun memiliki fasilitas dan pemandangan yang masih sama, akan tetapi luasnya jauh lebih memberikan ruang ekstra.

Luasnya sendiri mencapai 57 meter persegi dengan pilihan kasur berukuran double atau twin bed. Lokasinya terletak di lantai 3.

Salak View Room

Bisa dibilang ruangan ini menjadi ciri khas dari Hotel Salak Bogor. Dengan fasilitas yang memenuhi kebutuhan primer dan sekunder, luas ruangannya mencapai 49 meter persegi.

Letak dari kamar ini berada di lantai 4 dan 5, sehingga cocok dijadikan sebagai pilihan untuk menikmati kota Bogor yang asri.

Selain fasilitas yang tersedia di ruangan kamar di atas, Salak View Room juga dilengkapi dengan kursi berlengan dengan meja untuk kopi, serta meja kerja untuk mendukung aktivitas berbisnis kita di kota Bogor.

Colonial Executive Heritage

Lanjut ke kamar eksekutif yang disesuaikan dengan tema gedung dari hotel itu sendiri, yang mana bernuansa peninggalan kolonial tetapi dengan fasilitas modern. 

Luas kamarnya sendiri mencapai 43 meter persegi dengan tempat tidur double. Lokasinya berada di lantai 2. Semua fasilitas yang ada di ruang kamar atas, dimiliki oleh ruang kamar mewah yang satu ini

Colonial Super Executive

Masih berbicara mengenai kamar bergaya zaman kolonial, tipe ruangan ini jeuh lebih besar, luas, dan mewah dari colonial heritage di atas.

Kamar ini menyediakan pemandangan kebun raya, Istana Bogor, dan pusat kota Bogor yang ramai.

Luas kamarnya sendiri mencapai 54 meter persegi dengan pilihan tempat tidur double atau twin bed. Letaknya berada di lantai 2 yang tenang.

Colonial Presidential Suite

Sejauh ini, hanya ada 2 unit Presidential Suites di Hotel Salak Bogor, sehingga harus buru-buru kamu pesan dan booking jika berniat untuk tinggal di tipe kamar paling mewah yang satu ini. 

Sesuai namanya, luas kamar dari Colonial Presidential Suite ini mencapai hingga 115 meter persegi dengan pilihan tempat tidur double atau twin bed.

Terletak secara eksklusif di lantai 2 dengan pemandangan kolam renang, taman dalam hotel, atau pusat kota bogor yang keren. 

Fasilitas Modern Menghiasi Nuansa Kolonial

Berbanding terbalik dengan gaya bangunan dan kamar hotelnya, fasilitas yang disediakan oleh Hotel Salak Bogor malah nampak lebih modern dan mampu diterima dengan baik oleh generasi Z.

Ada banyak sekali fasilitas yang sayang banget jika dilewatkan begitu saja. Apalagi jika kamu membawa anak-anak dan berniat bersenang-senang dan bersantai di penginapan zaman kuno yang satu ini. 

Jadi, agar suasana menginap kamu semakin menyenangkan, maka fasilitas berikut wajib kamu coba:

  • Chocolaspa. Spa yang unik menggunakan produk alami mereka sendiri yang terbuat dari cokelat asli dan harum, sehingga dijamin membuat kulit kita menjadi lebih bercahaya.
  • Kolam Renang Outdoor. Fasilitas ini bebas digunakan oleh semua tamu dan anggota klub kebugaran hotel.
  • Ruang Karaoke. Dilengkapi dengan layar Datar LCD 42 inci, sistem audio yang kuat, mikrofon nirkabel, dan sound system untuk berkaraoke, maka lagu yang kamu nyanyikan akan semakin terasa menjiwai. 
  • Business Center. Tempat yang super nyaman untuk menjalankan urusan bisnis penting.
  • Wisata Kuliner. Tur ini akan membuat kita mengunjungi empat situs kuliner paling populer di kota Bogor, dimulai dari hidangan utama, makanan penutup, hingga jajanan dan camilan yang terasa pedas. 
  • Klub Anak. Biarkan si buah hati bersenang-senang di acara “Aktivitas Anak” setiap sabtu dan minggu. 

Sudah dapat dipastikan bahwa pengalaman menginap kamu di Hotel Salak Bogor ini akan begitu menyenangkan. 

Jangan lupa juga untuk mencicipi masakan di restoran di area hotel yang menyediakn berbagai macam pilihan makanan terbaik di kelasnya.