5 Hotel Terbaik di Semarang dengan Pelayanan Terbaik

Kota Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah. Kotaini menjadi salah satu kota metropolitan terbesar setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Sebagai salah satu kota dengan perkembangan paling pesat di pulau Jawa, Kota Semarang memiliki setidaknya hampir 2 juta jiwa penduduk. Perkembangan pesat yang terjadi di kota ini ditandai dengan munculnya berbagai macam gedung pencakar langit yang mulai bermunculan di beberapa sudut kota.

Namun, sangat disayangkan semakin pesatnya jumlah penduduk membuat lalu lintas yang ada di Kota Semarang menjadi macet. Tapi, meski demikian kota Semarang tetap memiliki pesonanya tersendiri. Semarang memang dikenal sebagai salah kota yang memiliki berbagai macam tempat wisata yang sangat cantik sehingga layak untuk dikunjungi.

Nah, Anda bisa menjadikan kota ini sebagai destinasi Anda untuk berlibur bersama keluarga. Agar Anda merasa puas berlibur, sebaiknya menginap di salh satu hotel terbaik di Semarang. Dengan begitu, Anda bisa beristirahat dengan nyaman menikmati berbagai macam fasilitas unggulan yang ada di hotel. Bagi Anda yang berkunjung ke Semarang, berikut beberapa rekomendasi hotel yang pas untuk Anda tempati menginap.

Hotel Terbaik di Semarang

Bila Anda tidak memiliki keluarga maupun kerabat di kota Semarang dan ingin berkunjung selama beberapa hari untuk kunjungan kerja atau berlibur mengunjungi tempat wisata, maka hotel menjadi pilihan terbaik untuk Anda menginap.

1. Nomaden Urban Stay

Hotel Terbaik di Semarang
Foto: Booking.com

Salah satu hotel terbaik di Semarang yang kami rekomendasikan adalah Nomaden Urban Stay. Tempat menginap yang satu ini sangat pas untuk Anda ketika ingin mengunjungi berbagai macam destinasi wisata yang ada di Semarang, misalnya Klenteng Sam Poo Kong, Tugu Muda, Lawang Sewu, Museum Ranggawasita, dan sebagainya. Lokasi dari hotel ini juga sangat strategis karena terletak di dekat pusat perbelanjaan dan akses transportasi umum. Dengan begitu, Anda akan sangat mudah menjangkau lokasi tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya akomodasi berlebih.

Nomaden Urban Stay sudah menyediakan tempat parkir pribadi gratis bagi Anda yang menginap di hotel ini dengan membawa kendaraan. Di hotel ini ada banyak fasilitas yang bisa Anda dapatkan, mulai dari pelayanan resepsionis 24 jam, restoran, layanan kamar, dan sebagainya. Selain itu, fasilitas keamanannya juga sangat baik sehingga membuat nyaman selama bermalam di hotel. Anda juga akan mendapatkan akses jaringan internet dari WiFi yang tersedia secara gratis.

2. Rooms Inc Hotel Pemuda

Hotel Terbaik di Semarang
Foto: Booking.com

Berikutnya kami juga merekomendasikan bagi Anda untuk menginap di Rooms Inc Hotel Pemuda saat berkunjung ke Semarang. Letak hotel ini hanya sekitar 300 meter dari Tugu Muda. Hotel yang satu ini memiliki tampilan dekorasi kayu yang sangat unik. Di Hotel ini juga sudah tersedia restoran, bar, dan teras di puncak gedung. Selain itu, Anda bisa mengakses internet secara mudah karena tersedia akses WiFi di hampir setiap areanya.

Setiap kamar di hotel ini memiliki desain modern dan minimalis yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti AC, TV LED, dan kunci kamar pintar untuk keamanan. Setiap kamar punya kamar mandi pribadi yang sudah dilengkapi dengan perlengkapan mandi gratis disertai dengan shower.

Bagi Anda yang merasa lapar, bisa makan di Verve Restaurant dan bersantap di kafe dan restoran terdekat. Anda juga bisa menghibur diri dengan bermain billiard yang terletak pada ruang permainan atau berolahraga di gym yang sudah disediakan. Selain itu, untuk pelayanannya juga sangat memuaskan karena resepsionis beroperasi selama 24 jam untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Lokasi hotel ini juga sangat strategis karena hanya berjarak 200 meter dari Lawang Sewu, 1,4 km dari Simpang Lima, dan 4 Km dari bandara Internasional Achmad Yani.

3. Hotel Chanti Managed by TENTREM Hotel Management Indonesia

Hotel Terbaik di Semarang
Foto: Booking.com

Hotel yang satu ini menjadi salah satu tempat menginap yang mewah di Semarang. Hotel Chanti Managed by TENTREM Hotel Management Indonesia juga sudah dilengkapi dengan kolam renang luar ruangan dan pusat spa. Restoran yang ada di hotel ini menyediakan berbagai macam masakan Indonesia dan barat dengan cita rasa yang sangat lezat. Anda juga bisa menggunakan WiFi gratis untuk terhubung ke internet. Jika Anda membawa kendaraan, sudah disediakan tempat parkir gratis.

Hotel ini memiliki desain yang sangat elegan disertai dengan warna-warna netral dengan unsur jawa. Semua kamar yang disediakan sudah punya TV LED dan brankas pribadi. Kamar mandi yang disediakan juga sangat nyaman, karena dilengkapi dengan shower, pengering rambut, jubah mandi, sandal, dan peralatan mandi gratis. Tak hanya itu, sudah disediakan juga air kemasan, fasilitas membuat kopi/teh, dan kulkas tersedia di setiap kamar.

Resepsionis hotel ini juga sangat ramah dan menyediakan bantuan selama 24 jam. Lokasi dari Hotel Chanti Managed by TENTREM Hotel Management Indonesia ini cukup strategis karena terletak di dekat pusat perbelanjaan yakni Paragon City Mall dan Pasar Semawis yang berjarak hanya 700 meter.

4. Radja Art and Boutique Hotel Simpang Lima

Foto: Booking.com

Hotel terbaik di Semarang lainnya adalah Radja Art and Boutique Hotel yang terletak di Jalan Singosari Raya No. IV. Hotel ini sudah menyediakan akomodasi berupa restoran, parkir pribadi yang gratis, bar, dan lounge bersama. Hotel bintang tiga ini juga sudah menyediakan tempat bermain untuk anak dan layanan pramutamu. Layanan yang disediakan adalah resepsionis 24 jam, antar-jemput bandara, layanan kamar, serta akses WiFi gratis di sebagian besar areanya.

Tempat-tempat menarik populer yang letaknya berada di dekat Radja Art and Boutique Hotel Simpang Lima diantaranya adalah Java Supermall, Simpang Lima, dan Entertainment Plaza. Akses menuju bandara juga cukup dekat yakni, Bandara Internasional Ahmad Yani yang letaknya 6 km dari hotel.

5. Gumaya Tower Hotel

Hotel Terbaik di Semarang
Foto: Booking.com

Selanjutnya ada Gumaya Tower Hotel yang dapat Anda akses dengan mudah hanya 15 menit jika berkendara dari Stasiun Kereta Tawang. Selain memiliki fasilitas WiFi dan tempat parkir gratis, hotel ini juga menyediakan spa dan kolam renang yang terletak di luar ruangan. Tersedia dua restoran dan lounge yang siap menanti Anda.

Kamar yang tersedia juga memiliki desain modern yang dilengkapi dengan AC, TV layar datar, minibar, dan fasilitas untuk membuat teh/kopi. Kamar mandi yang tersedia juga sudah dilengkapi dengan bathtub yang membuat Anda nyaman saat mandi. Tersedia pula tempat bermain anak, gym untuk berolahraga, dan tempat kecil untuk latihan golf. Hotel ini juga sudah menyediakan layanan dry cleaning dan menyetrika.

Letak hotel ini juga cukup strategis yakni hanya sekitar 500 meter dari Paragon City Mall. Dari Gumaya Tower Hotel Anda tinggal berkendara selama 10 menit untuk sampai ke area Perbelanjaan Semarang dan Pecinan. Bandara Internasional Ahmad Yani juga sangat mudah dijangkau dalam 45 menit berkendara.

Akhir Kata

Itulah beberapa hotel terbaik di Semarang yang sangat pas untuk anda jadikan tempat menginap dan beristirahat saat berkunjung ke kota Semarang.