Ibis Hotel, 5 Pilihan Terbaik Para Traveler dan Pebisnis

Didirikan pada tahun 1974 silam, nama Ibis sudah menjadi salah satu merk terkenal di Indonesia untuk industri hospitality dengan produk-produk ternama dalam bentuk perhotelan. 

Lebih dikenal dengan sebutan Ibis Hotel, penginapan ini dimiliki oleh Accor dan berhasil menjadi megabrand ekonomi pada tahun 2011 berkat peluncuran produknya yang disebut sebagai Ibis Styles dan Ibis Budget.

Hingga kini, Ibis sudah memiliki banyak sekali unit hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga kemanapun kita berlibur, pasti bisa menemukan penginapan ini dengan begitu mudah, karena seringkali terletak di lokasi-lokasi strategis dekat dengan daerah wisata terkenal di daerah tertentu.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba menginap di Ibis Hotel yang megah dan mewah, terdapat beberapa lokasi yang wajib kamu sambangi. Tentunya setiap lokasi dan gedung memiliki fasilitas yang hampir sama, namun dengan fitur yang berbeda.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar Ibis Hotel paling terkenal di Indonesia.

Ibis Pontianak City Center

Dengan dilengkapi oleh 182 unit kamar mewah, Ibis Pontianak City Center bisa menjadi pilihan pertama buat kamu yang ingin mencoba menginap di hotel mewah dengan harga tarif kamar yang sesuai. 

Selain itu, kita pun bisa menemukan ballroom dan 8 unit ruang meeting lengkap dengan peralatan audio visual modern, sehingga menjadi tempat yang cocok jika kamu ingin mengadakan pertemuan bisnis atau seminar.

Penginapan ini berdekatan dengan beberapa lokasi wisata terkenal seperti Museum Tugu Khatulistiwa, Museum Kalimantan Barat, Masjid Mujahidin Pontianak, Katedral Pontianak, dan sungai Kapuas.

Hotel Ibis Pontianak City Center sendiri berada di area komersial kawasan bisnis, dan bisa kamu tempuh dengan berkendara sejauh 17 KM dari Bandara Internasional Supadio. 

Penginapan ini memiliki kamar yang berdekorasi hangat dan berlantai kayu, sehingga menuangkan suasana ramah lingkungan dan nyaman saat kaki kita melangkah di sana. Fasilitas hotel lainnya termasuk restoran bergaya santai dan bar sederhana. 

Ibis Yogyakarta Adi Sucipto

Berdekatan dengan bandara, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata paling terkenal di Yogyakarta, Ibis Adi Sucipto menjadi hotel baru yang sangat ideal untuk mendukung aktivitas liburan kamu ke kota Perjuangan yang satu ini.

Setiap kamar hotel pastinya dilengkapi dengan TV layar datar dengan berbagai macam saluran dalam dan luar negeri, yang pastinya tak akan membuat kamu bosan sambil bersantai di atas kasur yang empuk. 

Tempat tidurnya merupakan Sweet Bed yang memastikan waktu istirahat kita semakin nyaman agar dapat tertidur dengan pulas.

Di pagi hari yang tenang, segera kunjungi Ibis Kitchen Wok karena akan memberikan kita sarapan sepuasnya dengan rasa yang begitu lezat. Terdapat pilihan makanan yang tersedia dan bisa kita santap secara gratis sebagai bagian dari fasilitas hotel yang memuaskan. 

Ibis Yogyakarta Adi Sucipto bisa kita akses dengan berkendara sejauh 4 KM dari stasiun kereta Yogyakarta. Kamu juga dapat mengunjungi lokasi wisata terdekat seperti Jalan Malioboro yang terkenal dan Museum Benteng Vredeburg.

Ruang kamarnya sendiri terbilang cukup sederhana, namun tetap terasa nyaman berkat interiornya yang memiliki nilai guna tinggi, sebut saja brankas, alat pembuat teh dan kopi, serta akses internet gratis berkecepatan tinggi.

Jika kamu enggan berkendara, maka bisa meminta layanan antar jemput menuju Jalan Malioboro yang disediakan secara gratis. Service ini tentunya jarang ada di hotel-hotel lainnya yang terletak di Yogyakarta dan sekitarnya.

Ibis Manado City Center Boulevard

Hotel berbintang 3 yang nyaman dan terletak di jantung kota Manado ini memiliki desain arsitektur modern dan stylist

Ibis Manado City Center Boulevard menyediakan 154 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas AC dan tempat tidur dari Sweet Bed.

Agar kamu tak kelaparan di tengah malam, penginapan ini pun membuka restoran hingga 24 jam. Ada pula pilihan tempat nongkrong lainnya yang nyaman seperti bar di malam hari.

Menginap di hotel ini akan terasa seperti mengintip diantara jalanan kota yang sibuk dan padat. Dengan begitu, penginapan ini benar-benar cocok buat kamu yang ingin melepas diri dari kelelahan dan kesibukan aktivitas sehari-hari.

Selepas turun dari pesawat di Bandara Internasional Sam Ratulangi, maka tinggal berkendara saja sejauh 17 KM untuk bisa sampai ke hotel bergengsi yang satu ini.

Sama halnya seperti kebanyakan hotel Ibis, jenis yang terletak di kota Manado ini pun menyuguhkan desain kamar yang sederhana namun masih tetap nyaman saat dilihat dan ditempati. 

Tersedia TV layar datar, minibar, dan pemandangan laut yang bisa terlihat melalui jendela di setiap kamarnya. 

Ibis Surabaya City Center

Saatnya kembali ke pulau Jawa, sekarang kita lihat sebuah penginapan yang terletak di kawasan pusat bisnis Surabaya bernama Ibis Surabaya City Center.

Seperti yang kita tahu bahwa Surabaya terkenal sebagai kota Pahlawan bersama dengan bangunan dan monumen bersejarah bernilai tinggi. 

Dengan begitu, penginapan ini cocok buat kamu yang suka jalan-jalan dengan menikmati nilai-nilai luhur dan sejarah pada zaman dulu. 

Apalagi jika tujuan kamu ke Surabaya untuk berbisnis, maka semua fasilitas yang ada di tempat ini bisa mendukung upaya kamu tersebut agar semakin lancar dan sukses. Salah satu alasannya adalah berkat lokasinya yang terletak area bisnis utama Basuki Rahmat. 

Bagi kamu yang bertujuan untuk rekreasi dan shopping pun tak jadi masalah, karena tak jauh dari lokasi hotel ini, ada sebuah pusat perbelanjaan yang bisa kamu capai hanya dengan berjalan kaki saja.

Ruang kamar dari Ibis Surabaya City Center ini memiliki desain simple dan beralaskan furnitur kayu berkualitas tinggi, sehingga nampak mewah tanpa meninggalkan nuansa hangat di dalamnya.

Untuk memastikan kenyamanan kita selama menginap, para staff hotel dan layanan kamar pun tersedia selama 24 jam setiap harinya.

Ibis Bandung Trans Studio

Dan penginapan terakhir yang paling banyak difavoritkan oleh para wisatawan asing dan lokal adalah Ibis Bandung Trans Studio yang terkenal dan begitu megah.

Sesuai namanya, penginapan ini berlokasi strategis di Kompleks Trans Studio Bandung, bersama dengan pusat perbelanjaan dan taman hiburan dalam ruangan terbesar. Alhasil, hotel ini begitu sangat ideal untuk liburan ataupun bisnis.

Selama masa menginap berlangsung, kamu pun boleh mencicipi makanan yang berlimpah ruah dalam suasana yang nyaman di Oopen Restaurant.

Tempat makan ini memberikan kita area luar ruangan untuk nongkrong bersama teman atau orang terdekat. 

Untuk ruang kamarnya sendiri memiliki desain kontemporer yang dilengkapi dengan wifi gratis, TV layar datar, brankas, lemari es, dan alat pembuat kopi dan teh.

Beberapa kamar tertentu bahkan memberikan pemandangan kota yang luas dan nampak seperti urban metropolitan pada umumnya. Jangan lewatkan keindahan gemerlap lampu kota Bandung di malam hari yang bisa kamu lihat melalui jendela kamar hotel pilihan kamu.