7 Aktivitas Seru Saat Main ke Pantai Senggigi

Belakangan ini banyak orang yang mulai kembali melangkahkan kaki mereka menuju beberapa tempat wisata terkenal pasca pemberian vaksin dari virus yang mewabah selama kurang lebih 2 tahun terakhir ini. 

Salah satu tempat pemberhentian mereka untuk dapat merileksasikan tubuh dan pikiran adalah pantai, dan tentunya Pantai Senggigi termasuk ke dalam daftar tempat untuk dikunjungi. 

Pantai Senggigi menawarkan serangkaian pantai berpasir putih dan area berenang yang bebas dari bahaya.

Bahkan di titik pusatnya menawarkan ombak yang sangat bagus dan konstan sehingga menjadi surganya para perenang.

Liburan kita pun akan dihiasi dengan terumbu karang berwarna-warni sebagai perlindungan bagi para biota laut sekaligus menjadi lanskap pemandangan indah yang nampak seperti sedang berada di dunia lain. 

Berkat keberagaman aktivitasnya tersebutlah, kita memiliki banyak pilihan aktivitas di tempat ini, dimulai dari snorkeling atau sekedar bersantai di sore hari.

Tanpa banyak berbasa-basi lagi, berikut adalah berbagai macam kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Senggigi yang terletak di kepulauan Lombok Indonesia.

Memandangi Alam yang Indah

Hampir semua pantai terkenal di Indonesia cenderung memiliki pemandangan yang mengesankan, dan membuat setiap orang betah untuk tetap berada di sana sepanjang waktu.

Begitupun dengan Pantai Senggigi, pemandangan indahnya tersebut dilengkapi dengan bibir pantainya yang berbatu dan berpasir.

Air lautnya pun lebih tenang daripada di pantai-pantai pada umumnya, sehingga memberikan nuansa damai cocok untuk bermeditasi.

Dengan coraknya yang kebiruan, maka tak jarang kita pun bisa melihat pemandangan terumbu karang sebagai bagian dari kehidupan lautnya yang membahana.

Sementara di sore hari, kamu pun bisa menikmati aroma langit yang berubah dari biru menjadi kemerahan, lengkap dengan bulatnya matahari yang bergerak turun secara perlahan.

Bahkan di pintu masuknya saja, kita akan disuguhi dengan taman indah sehingga memberikan kita opsi tambahan untuk rekreasi di Pantai Senggigi nan indah yang satu ini. 

Berjemur dan Bersantai

Negara kita termasuk ke dalam wilayah tropis, sehingga menjadikan Pantai Senggigi sebagai salah satu tempat terbaik bagi kita untuk berjemur dan bersantai di bawah sinar matahari yang hangat.

Berkat kondisinya tersebut pulalah, kita akan menemukan banyak orang bule yang mencoba menghitamkan kulit tubuh mereka dengan tiduran di atas pasir tepat di bawah matahari.

Orang bule sendiri menilai bahwa kulit yang agak menghitam dan eksotis sangatlah seksi, sehingga mereka mencoba membuat warna kulit mereka nampak seperti orang Indonesia pada umumnya.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba ikutan berjemur dan bersantai di Pantai Senggigi, maka akan lebih baik untuk menempelkan tabir surya terlebih dahulu agar terhindar dari masalah kulit yang berbahaya.

Selain suhu cuacanya yang stabil dan terasa hangat sepanjang tahun, Pantai Senggigi juga tak terlalu ramai dikunjungi jika dibandingkan dengan pantai yang ada di Bali. Alhasil, kita bisa tengkurap atau telentang di manapun kita inginkan.

Jika kamu tak kuat akan sengatan sinar matahari, pastikan mencari payung untuk bersantai di bawahnya. 

Jika bisa, tetap pada posisi tersebut hingga sore hari sebelum akhirnya kamu dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam di ufuk Barat.

Bisa dibilang Pantai Senggigi merupakan tempat yang sangat strategis untuk menikmati sunset di sore hari, dan menjadi tempat romantis bersama pasangan atau sekedar menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Berenang Sambil Bermain Air

Pantai Senggigi juga sangatlah cocok untuk kamu jadikan tempat berenang di pantai. Ini karena selain pemandangan yang indah dan menarik hati, juga suasana ombaknya yang sangat tenang. 

Alhasil, banyak pula para pelancong yang datang ke tempat ini untuk menyelam dan merasakan indahnya dunia bawah laut secara langsung. 

Di saat yang bersamaan pula, tempat ini tak cocok untuk digunakan sebagai arena berselancar karena ombaknya yang kecil. 

Jika mau carilah area lain di sekitaran Pantai Senggigi yang berangin jika kamu datang ke pantai untuk melakukan surfing. 

Pantai Senggigi lebih cocok buat kamu yang membawa keluarga dan anak-anak untuk bermain air di lautnya yang stabil.

Diving dan Snorkeling

Hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Pantai Senggigi selain berenang dan bermain air adalah aktivitas menyelam, yang kita kenal dengan sebutan diving atau snorkeling. 

Pantai Senggigi sangatlah terkenal akan terumbu karangnya yang begitu ikonis, lengkap dengan kehidupan bawah laut yang dihiasi dengan ikan-ikan berwarna-warni. 

Namun sayangnya, akibat dari kebiasaan jorok masyarakat kita, seringkali ada sampah yang menyangkut di beberapa terumbu karang, sekalipun sudah sering dibersihkan oleh penjaga pantai dan organisasi tertentu. 

Pantai Senggigi pastinya akan menjadi tempat sempurna untuk menikmati keindahan bawah laut jika tak ada sampah di sana-sini. 

Tapi sebagian besar, snorkeling dan diving masih disarankan jika kamu main ke pantai di Lombok yang satu ini. 

Hunting Foto

Tak perlu lagi disebutkan jika Pantai Senggigi memiliki pemandangan indah sehingga menjadi objek jepretan yang sempurna buat para traveler dan fotograper. 

Kamu pun boleh melakukan selfie di beberapa sudut tertentu untuk mendapatkan background berupa pantai, air laut, pasir pantai, hingga indahnya pemandangan matahari terbenam di sore hari. 

Namun jarang orang tahu bahwa kita pun bisa mendapatkan gambar foto yang juga patut untuk dikejar. Pantai Senggigi sendiri sebenarnya sangatlah panjang dan luas, yang mana dihiasi oleh pohon kelapa yang menjulang tinggi di sepanjang pinggiran pantai. 

Rerumputan hijau dan pepohonan tropis yang alami tentunya bisa kamu jadikan objek jepretan terbaik saat berkunjung ke tempat ini.

Memancing

berkat suasana lautnya yang tenang, Pantai Senggigi juga bisa menjadi tempat sempurna buat kamu yang hobi memancing. 

Cukup siapkan kail pancingan terbaik kamu dan topi untuk menghalau panas, maka sudah cukup untuk mendapatkan hasil tangkapan yang aduhai. 

Namun perlu diperhatikan areanya terlebih dahulu. Terkadang, beberapa lokasi di pantai sudah dipadati oleh para traveler sehingga akan menakut-nakuti ikan di area tersebut. 

Ikan-ikan laut yang ada di Pantai Senggigi lebih doyan berkerumun di area yang lebih dalam dan gelap, jadi carilah lokasi yang pas dan berbatu untuk tempat duduk kamu selama aktivitas memancing berlangsung. 

Mencoba Speed Boat

Kamu juga boleh menjelajahi lautan di sekitaran Pantai Senggigi dengan menyewa speed boat yang disediakan di sekitaran area tersebut. 

Speed Boat atau motorboat sendiri digunakan untuk acara rekreasional saat berkunjung ke Pantai Senggigi, demi membuat acara jalan-jalan kamu semakin terasa. 

Tak semua orang bisa memiliki kesempatan untuk mencoba Speed Boat saat main ke Lombok, sehingga membuatnya menjadi aktivitas eksklusif yang harus kamu coba. 

Selain itu, ada pula tur yang menyediakan perjalanan dari Senggigi ke Bali dengan menggunakan fast boat. Jika tertarik, pastikan kamu melakukan reservasi terlebih dahulu ya, dengan syarat minimal harus ada 2 orang yang ikut dalam satu rombongan.