Penginapan Murah di Bandung di Bawah 500 Ribuan per Malam

Kota kembang yang indah menawarkan berbagai macam pilihan saat kita berkunjung ke sana. Dimulai dari wisata kuliner hingga bisnis dan investasi, kota Bandung menjadi pilihan tepat bagi para traveler yang baru pertama kali menjejakkan kakinya di Jawa Barat.

Bandung sendiri menjabat sebagai ibukota Jawa Barat dan termasuk ke dalam salah satu kota paling kreatif berkat kemajuan ekonomi dan pembangunannya. 

Tak tanggung-tanggung, semua orang melabeli kota Bandung sebagai paris van java karena nampak begitu indah dan sejuk – berbeda jauh dengan kota-kota metropolitan lainnya yang ada di Indonesia.

Dengan begitu sudah dipastikan jika kota Bandung merupakan salah satu destinasi terbaik untuk kamu tuju. Meskipun tak seramai kota Jakarta, akan tetapi masih mampu menyediakan tempat wisata dan fasilitas kota yang tak kalah menarik.

Apalagi jika aktivitas jalan-jalan kamu didukung dengan penginapan murah di Bandung, maka bisa menghemat banyak tanpa harus mengganggu kesenangan kamu selama liburan berlangsung. 

Agar tidak salah pilih, berikut adalah hotel-hotel murah meriah di kota Bandung yang bisa kamu datangi, yang mana rata-rata tarifnya berada di bawah 500 ribuan per malam. 

Novotel Bandung

Hotel Novotel merupakan penginapan murah di Bandung pertama yang disarankan untuk dicoba, karena berada di kawasan pusat bisnis dan hanya berjarak 1,3 KM dari café dan restoran paling trendi di Jalan Braga. 

Ruang kamarnya sendiri memiliki gaya yang begitu kasual serta dekorasi yang cerah, sehingga membantu meningkatkan mood kamu sepanjang hari. 

Sekalipun di bawah 500 ribuan, akan tetapi ruang kamarnya masih dilengkapi dengan wifi, TV layar datar, minibar, hingga alat pembuat kopi. 

Untuk meningkatkan perasaan rileksasi kamu, terdapat pula restoran internasional dan bar yang menawarkan makanan ringan. 

Fasilitas lainnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah kolam renang indoor, hot tub, dan ruang kebugaran. 

Tarif dimulai dari Rp. 377.000/malam.

Grand Tjokro Premiere Bandung

Memiliki gaya dan tekstur bangunan ultramodern, Grand Tjokro Premiere Bandung yang trendi ini hanya berjarak 3,9 KM dari kantor pemerintahan terkenal, yaitu Gedung Sate.

Kamar yang bergaya santai dan minimalis ini dilengkapi dengan wifi, minibar, brankas seukuran laptop, dan TV kabel layar datar. Bahkan jika beruntung, kamu bisa mendapatkan kamar yang memperlihatkan pemandangan kota Bandung yang indah.

Di pagi hari, cicipi juga sarapan bergaya prasmanan yang disediakan oleh restoran modern. Di dalamnya terdapat ruang perjamuan yang begitu luas, lengkap dengan 2 buah lounge yang merangkap sebagai bar, sekaligus ruang konferensi.

Pusat kesehatan terletak di puncak gedung yang mencakupi kolam renang, spa, dan ruang kebugaran. Tak perlu merasa kerepotan jika kamu bawa si kecil, toh ada babysitter yang siap sedia membantu mengasuh buah hati kamu kapan saja.

Tarif hotel dimulai dari Rp. 412.000/malam.

Mercure Bandung City Center

Buat kamu penggila shopping dan wisata kuliner, maka Mercure Bandung City Center merupakan penginapan murah yang paling cocok untuk dicoba. Soalnya, hotel ini dikelilingi oleh pertokoan dan restoran yang terletak di Kawasan Pusat Bisnis.

Melalui hotel ini pulalah, kita dapat menyaksikan pemandangan gunung legendaris bernama Tangkuban Perahu.

Kita juga dapat mendapatkan opsi lain, yaitu berupa pemandangan kota sambil dilengkapi dengan akses wifi gratis, TV layar datar, minibar, serta alat pembuat teh atau kopi. 

Asyiknya lagi, beberapa kamar memiliki balkon dan tersedia pula suite yang menyediakan ruang keluarga serta layanan kamar khusus.

Jika kamu bermain ke puncak gedung hotel, maka akan menemukan sebuah bar dan kolam renang luar ruangan dengan pemandangan kota yang begitu asri.

Tarif hotel dimulai dari Rp. 411.00/malam.

Fox Harris Lite Metro Indah

Sama halnya seperti Mercure, Fox Harris Lite Metro Indah juga terletak dekat dengan area pertokoan dan tempat makan. 

Hotel sederhana dengan bentuk gedung yang melengkung ini bisa kita capai dalam kurun waktu 4 menitan saja dari halte bus dengan berjalan kaki.

Ruang kamarnya sendiri penuh dengan warna, sehingga membantu kita terhindar dari suasana hati yang keruh. 

Manfaatkan fasilitas dalam kamar yang sudah disediakan termasuk wifi gratis, TV layar datar, brankas, minibar, serta alat pembuat teh dan koi. 

Bahkan jika kamu memilih tipe kamar dengan kelas yang lebih tinggi, maka disediakan tempat duduk untuk bersantai secara lebih nyaman. 

Tarif hotel dimulai dari Rp.320.000/malam.

Ibis Style Bandung Grand Central

Terletak tepat di jalanan yang rindang, Ibis Style Bandung Grand Central ini bisa dicapai dengan berjalan kaki dari Gedung Sate selama 3 menitan saja.

Kamarnya sendiri begitu keren dan modern, dilengkapi dengan wifi, TV layar datar, kulkas mini, dan alat penyeduh teh dan kopi. 

Jika kamu memilih kamar keluarga, maka ruang tidurnya akan saling terhubung. Mintalah layanan kamar untuk memenuhi kebutuhan keluarga selama menginap.

Fasilitas dari tempat penginapan murah di Bandung ini meliputi restoran penuh warna dan lobi. Kamu juga bisa memanfaatkan jasa antar-jemput dari bandara ke hotel, atau sebaliknya. 

Tarif hotel dimulai dari Rp. 330.000/malam. 

Serela Waringin Bandung

Cukup dengan berjalan kaki dari stasium kereta Ciroyom, maka hotel Serela Waringin bisa kamu temukan dan capai dengan mudah, karena hanya berjarak 7 menitan saja.

Penginapan murah di Bandung ini memiliki kamar dengan dekorasi bergaya minimalis yang bernuansa hangat. Bahkan jika kamu mencoba menggunakan tipe kamar di atas jenis standar, maka berkesempatan untuk mendapatkan ruangan yang memiliki jendela setinggi langit-langit.

Menginap di hotel ini sudah termasuk sarapan gratis di pagi hari. Dengan begitu, pulang lembur hingga dini hari bukanlah suatu masalah lagi, karena masih bisa menikmati makanan lezat di restoran yang dibuka selama 24 jam penuh. 

Fasiltas lainnya adalah berupa ruang meeting dan kolam renang outdoor tertutup. 

Tarif hotel dimulai dari Rp. 169.000/malam. 

eL Royale Hotel Bandung

eL Royale Hotel Bandung merupakan rekomendasi penginapan murah di Bandung berikutnya yang wajib kamu coba, apalagi jika menyukai seniman bergaya deco yang bernilai tinggi, sehingga nampak seperti bangunan Eropa di masa lalu.

Suasana di hotel ini begitu tenang dan bikin betah. Ruangannya begitu bersih dan nyaman, serta dilayani oleh para staff hotel yang ramah, tampan, dan cantik. 

Hotelnya sendiri terletak di area yang begitu strategis. Belum lagi terdapat fasilitas keren yang sayang jika dilewatkan begitu saja. 

Misalnya sarapan, parkir, dan layanan antar-jemput dari bandara bisa digunakan secara gratis. Fasilitas lainnya meliputi business center, pusat kebugara, spa, dan kolam renang outdoor, yang sekaligus dilengkapi dengan bak mandi air panas. 

Jika merasa lapar, kamu pun boleh berkunjung ke restoran elegan dan café kasual. Tinggal disesuaikan saja dengan jenis makanan yang ingin kamu santap. 

Tarif hotel dimulai dari Rp. 363.000/malam.

Mercure Nexa Bandung Supratman

Berlokasi secara strategis di jantung kota Bandung, hotel Mercure Nexa Bandung Supratman dihiasi oleh 181 kamar dan suite, ballroom hingga 500 tamu, 8 ruang meeting, akses internet yang gratis, kolam renang, ruang merokok dan anti rokok, serta layanan antar jemput secara gratis.

Tempat parkir tersedia lengkap dengan fasilitas lainnya yang meliputi 2 restoran kasual, kolam renang outdoor tertutup, juga teras untuk bersantai.

Jika kunjungan kamu ke kota Bandung adalah untuk berbisnis, pastikan pula memanfaatkan business center dan ruang meeting yang berkilauan di tempat penginapan murah di Bandung yang satu ini. 

Tarif hotel dimulai dari Rp. 399.000/malam.