Rekomendasi Hotel di Cirebon, Biaya Sewa Murah dengan Fasilitas Mewah

 Jika berbicara mengenai rekomendasi wisata terbaik se-Nusantara, Kota Cirebon mungkin bisa masuk dalam daftar rencana liburan Anda. Kota terbesar keempat di pantai utara Jawa ini cukup terkenal dengan sektor industri dan perdagangannya yang kerap mengalami perkembangan yang cukup pesat. Meskipun begitu, kota ini juga masih cukup kental dengan peninggalan-peninggalan bersejarahnya.

Di kota ini, Anda bisa menemukan tempat-tempat bersejarah di tengah kota, seperti Keraton Kasepuhan, rumah Sultan Kasepuhan, dan Keraton Kanoman. Ada juga Masjid Agung Sang Cipta Rasa atau Masjid Agung Kasepuhan dan Masjid Agung Cirebon. Jika ingin merasakan nuansa seperti di abad 18-an, Anda juga bisa berkunjung ke Taman Gua Sari yang dulunya merupakan sebuah istana air.

Beragam destinasi tersebut tentunya sudah sangat layak dijadikan alasan untuk berkunjung  ke sana. Namun selain itu, hal yang tak kalah penting lainnya untuk dipersiapkan adalah lokasi penginapan selama liburan. Untuk itu, simaklah ulasan berikut mengenai beberapa hotel di Cirebon yang bisa menjadi referensi penginapan Anda.

Daftar 10 Hotel di Cirebon Harga Sewa Murah Fasilitas Mewah

Berlibur tentunya tidak melulu soal wisata atau destinasi apa saja yang wajib dikunjungi, namun reservasi penginapan yang layak adalah salah satu hal yang tidak boleh luput diperhatikan. Pastikan sebelum berkunjung ke suatu wilayah atau kota, lokasi penginapannya juga harus matang direncanakan. Untuk itu, berikut ini beberapa hotel di Cirebon yang bisa menjadi referensi penginapan Anda.Mulai dari hotel penginapan low budget, hotel berbintang 3, hingga yang berbintang 4.

1.OYO 1032 Rahayu Residence Syariah


Bagi pengunjung kota Cirebon dengan tujuan destinasi bersejarah, reservasi di OYO 1032 Rahayu Residence Syariah ini mungkin bisa menjadi pilihan yang cocok. Hotel ini berjarak sekitar 6 km dari Pantai Kejawanan, 4 km kilometer dari Keraton Kanoman, dan 3 km dari stasiun kereta Cirebon Prujakan. Keunggulan dari hotel ini yaitu memiliki tarif permalam yang sangat terjangkau, yaitu berkisar Rp 142.208 hingga Rp 182.319 per malam. Selain itu, hotel ini berfasilitas kamar mandi dalam, kipas angin dan/atau AC, dan TV layar datar. Dengan luas kamar yang minimalis dan kasual, beberapa kamar juga menyediakan aksen warna-warni pada dindingnya.

2.Capital O 2242 Hotel Rahayu


Jika Anda adalah pengunjung kota Cirebon dengan persiapan budget yang tidak begitu besar, maka jangan khawatir. Sebab, Capital O 2242 Hotel Rahayu ini merupakan salah satu hotel yang cukup populer dengan harga reservasinya yang terbilang murah. Di mana umumnya, tarif permalamnya hanya sekitar Rp 187.254 sampai Rp 322.043 saja. Lokasi hotel ini juga cukup strategis bagi Anda yang cukup hobi berbelanja, di mana jaraknya hanya berkisar 1,9 km dari Cirebon Super Block Mall dan Tuparev Super Blok. Sekitar 70 hingga 300 meter dari hotel ini, terdapat layanan Supermarket dan ATM yang bisa Anda kunjungi dengan lebih mudah. Selain itu, hotel ini juga menyediakan tempat parkir motor maupun mobil secara gratis bagi Anda yang membawa kendaraan. 

3.MD7 Hotel Cirebon


Jika Anda sedang mencari hotel di Cirebon dengan fasilitas yang lebih berkelas, namun harga yang masih cukup terjangkau, MD7 Hotel Cirebon ini bisa menjadi salah satu pilihan.Hotel ini telah berstandar Internasional dengan jumlah kamar 138 buah dan harga sewa permalam sebesar Rp 258.888 hingga Rp 434.700. Setiap kamar yang ada berukuran 14 meter persegi, dengan fasilitas berupa tempat tidur, bantal dan guling yang empuk, serta TV, AC, dan akses internet WIFI. Dengan desain yang minimalis, hotel ini juga menyediakan tempat pertemuan dengan peralatan Audio Visual modern. Hotel ini berkisar 430 meter dari Stasiun Kejaksan Cirebon.

4.Hotel Asri Cirebon


Hotel yang beralamat di Lemahwungkuk, Cirebon, ini bisa Anda sewa dengan biaya sekitar Rp 360.000 - Rp 600.000 per malam. Tempatnya yang strategis ditambah dengan suasana alam yang indah menjadikan Hotel Asri Cirebon ini cukup banyak diminati oleh wisatawan saat mereka berlibur ke Cirebon. Kondisi yang nyaman dan tentunya sangat bersih sangat cocok untuk referensi liburan keluarga ataupun bagi Anda yang sedang menghadiri acara bisnis. Selain tempatnya yang strategis terhadap beberapa objek-objek wisata yang ada di Cirebon, hotel ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap bagi Anda.

5.Hotel Santika Cirebon


Jika Anda membutuhkan hotel dengan kelas premium, hotel Santika Cirebon bisa masuk ke dalam list hotel di Cirebon yang bisa Anda kunjungi. Terletak di jalan yang tenang dan lingkungan yang santai, para pengunjung masih bisa dengan mudah mengakses ke pusat kota, terutama ke Bandara. Hotel bintang 3 ini juga menyediakan layanan antar-jemput yang nyaman untuk mempermudah akses ke lingkungan sekitar hotel. Selain fasilitas kamar yang sudah tentu lengkap, ada juga layanan sarapan halal untuk para tamu hingga tempat parkir gratis tepat di lokasi. Untuk reservasinya, Anda bisa mengeluarkan tarif mulai dari Rp 482.391 hingga Rp 2.470.000 untuk satu malam.

6.Verse Hotel Cirebon


Akses yang dekat dengan tempat wisata kuliner merupakan salah satu posisi penginapan strategis andalan para wisatawan. Khususnya Verse Hotel Cirebon ini, selain dekat dengan wisata kuliner, hotel bintang 3 ini juga dekat dengan Batik Trusmi, Goa Sunyaragi, serta tempat populer lainnya di Cirebon. Hotel yang terletak di jantung kotaini memiliki konsep minimalis, modern, dan sederhana, dilengkapi dengan akomodasi modern, fasilitas restoran, serta akses WiFi gratis di area umumnya. AC, TV kabel layar datar, meja kerja, ketel listrik, shower, dan fasilitas lainnya bisa Anda dapatkan di kamarnya yang dirancang cukup luas. Untuk tarif permalam, yaitu sekitar Rp 399.867 hingga Rp 1.034.000.

7.Hotel Prima Cirebon


Satu lagi hotel bintang 3 yang bisa jadi referensi buat Anda selama berlibur di Cirebon, yaitu Hotel Prima Cirebon.Dengan tarif mulai Rp 251.750 saja per malam, hotel ini menawarkan akses yang mudah ke berbagai destinasi bersejarah yang ada di Cirebon.Dengan pilihan 97 kamar, hotel ini juga menawarkan berbagai fasilitas, berupa Layanan Kamar 24 Jam, Laundry & Dry Cleaning, Akses Wi-Fi, Lift,Convention Hall, Meeting Room, Coffee Shop, Ren's Coffee, Kolam Renang, hingga Lapangan Tenis.

8.Aston Cirebon Hotel and Convention Center


Selanjutnya, jika Anda mencari hotel di Cirebon dengan bintang yang lebih tinggi, Aston Cirebon Hotel and Convention Center ini bisa menjadi pilihan.Kamar dengan tarif per malam mulai Rp772.367 hingga Rp1.785.621 di hotel ini didesain simpel, namun tetap dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.Tersedia pula alat pembuat teh dan kopi untuk bersantai, serta fasilitas sarapan dan layanan antar-jemput area secara gratis. Tersedia juga fasilitas premium, berupa spa, kolam renang outdoor, dan gym. Fasilitas lainnya juga meliputi 8 ruang pertemuan dan aula, lintasan sepeda, kebun binatang, dan mini-golf.

9.Swiss-Belhotel Cirebon 


Terletak di kompleks pusat perbelanjaan Cirebon Square Block, hotel kontemporer kelas atas ini menawarkan kamar modern dan trendi dengan fasilitas Wi-Fi gratis, TV layar datar, kulkas mini, serta fasilitas pembuat teh dan kopi. Bahkan untuk suite di kelas yang lebih tinggi terdapat ruang keluarga dengan fasilitas sarapan prasmanan gratis, bar, hingga kolam renang outdoor. Untuk reservasi, tarif yang harus Anda keluarkan mulai dari Rp551.250 hingga Rp852.500.

10.The Luxton Cirebon Hotel And Convention Cirebon 


Hotel di Cirebon dengan kelas bintang 4 ini bisa menjadi pilihan unik, dimana Anda bisa menikmati pemandangan kota hingga laut. Fasilitas tiap kamarnya disajikan secara premium dan lengkap, bahkan kamar jenis Suite memiliki ruang keluarga, bak mandi whirlpool, hingga ruang makan. Untuk pilihan suite dengan kelas yang lebih tinggi lagi, terdapat dapur kecil hingga kolam renang pribadi. Dengan tarif per malam sekitar Rp690.000 - Rp2.150.000, Anda sudah bisa mendapatkan fasilitas sarapan gratis, bar lobi, serta fasilitas lainnya seperti gym, spa, dan ruang bermain untuk anak-anak.