Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Paling Hits

Sembari menyelam minum air. Peribahasa ini mungkin sangat cocok disandingkan dengan keadaan Daerah Khusus Ibukota Jakarta atau DKI Jakarta. Bagaimana tidak? Jika kamu mengunjungi daerah-daerah yang terdapat di Kota Jakarta untuk kepentingan pekerjaan, pendidikan atau sengaja ke Ibukota Jakarta, kamu bisa sekalian menghabiskan akhir pekan dengan berwisata mengunjungi di tempat-tempat wisata di Jakarta paling hits.

Banyaknya wisata alam maupun buatan yang berjejeran di kawasan DKI Jakarta semakin membuat banyak pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri rela jauh-jauh hanya untuk menikmati keindahan dan keunikan yang tersajikan.

Detail Ulasan 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta Paling Hits

Berikut ini beberapa tempat wisata di Jakarta paling hits yang kami rangkum untuk kamu sebagai tambahan daftar wisata dalam buku catatanmu. Yuk baik ulasannya di bawah ini.

1. Wisata Kota Tua



Jika kamu ingin mencari tempat bersejarah sekaligus tempat berfoto keren ala anak muda jaman sekarang, maka tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi. Kawasan Kota Tua merupakan satu tempat yang menyimpan banyak sekali monumen peninggalan penting saat bangsa Indonesia yang dipimpin panglima perang dari kerajaan Demak yang gagah perkasa bernama Fatahillah diutus oleh rajanya untuk berperang melawan kekejaman bangsa Belanda.    

Hingga saat ini, peninggalan-peninggalan masa penjajahan seperti meriam dan senjata-senjata perang lainnya masih terawat dan tertata rapi dalam satu bangunan bersejarah bernama Museum Fatahillah. 

Selain yang disebutkan di atas, pihak pengelola kawasan wisata Kota Tua menambah fasilitas lain yang dapat kamu nikmati, seperti bermain Ontel, melihat pertunjukan seniman jalanan dan juga banyak jajan khas Ibukota Jakarta yang dapat kamu cicipi kelezatannya.

Alamat

Meskipun kamu dari luar daerah Jakarta, dijamin kamu tidak bakalan kesulitan untuk menemukan kawasan wisata Kota Tua. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan Google Maps atau bisa juga menanyakan langsung kepada orang-orang yang kamu temui. 

Wisata Kota Tua sendiri beralamat di Jalan Pintu Besar Utara, Nomor 27, RT 07/RW 07, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

 Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk (HTM) bisa tergolong sangat murah meriah. Harga ini sudah disepakati oleh pemerintah daerah setempat dan pihak pengelola. Jadi kamu jangan khawatir apabila harga ini tidak sesuai dengan peraturan kawasan wisata Kota Tua.

Harga tiket masuk ke kawasan wisata Kota Tua mulai dari Rp.1000,00 sampai dengan Rp. 2.500,00 per orang, baik orang dewasa, remaja maupun anak-anak kecil..

2. Monumen Nasional (Monas)



Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan sebutan Monas atau Tugu Monas merupakan objek wisata sejarah setinggi 132 meter, yang dibuat untuk mengenang perjuangan bangsa Indonesia melawan pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Saat mengunjungi objek wisata yang satu ini, seakan kamu diingatkan kembali dengan perjuangan tersebut. Selain itu, di kawasan wisata Monumen Nasional ini terdapat banyak spot-spot indah yang memungkinkan kamu untuk berswafoto.

Biasanya kawasan ini akan ramai ketika malam dan pagi hari di hari sabtu, Minggu atau hari-hari libur lainnya. Pasalnya, kebanyakan pengunjung wisata Monumen Nasional adalah pekerja kantoran dan mahasiswa sekitaran daerah Jakarta Pusat.

Alamat

Jika kamu perantau dari luar daerah, kamu tinggal menggunakan Google Maps untuk menemukan lokasi Monumen Nasional yang beralamat di Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.  

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa memasuki kawasan wisata Monumen Nasional atau Monas, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp.2000,00 per orang untuk semua jenjang usia. Harga tiket tersebut tergolong murah jika dibandingkan dengan keseruan yang bakal kamu dapatkan di sana.

 3. Kebun Binatang Ragunan



Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta paling hits yang sayang jika kamu melewatkan kunjungan ke sana jika kebetulan berada di Jakarta. Pasalnya, kebun binatang tersebut menyandang predikat kebun binatang di Indonesia paling lengkap disebabkan banyaknya spesies dan ragam jenis binatang yang dipelihara di sana. Lebih dari 300 spesies binatang yang tersedia berserta papan identitas atau penjelasan mengenai hewan tersebut juga dapat kamu nikmati untuk mengisi akhir pekan dengan keluarga atau orang tercinta.

Alamat

Untuk bisa sampai di Kebun Binatang Ragunan atau Taman Margasatwa Ragunan, kamu tentunya harus tahu alamat lengkapnya. Kebun binatang ini beralamatkan di Jalan Harsono RM Nomor 1, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Harga Tiket Masuk

Untuk kamu yang ingin mengunjungi kebun binatang ini, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp.20.000,00 untuk digunakan sebagai alat tukar pembayaran tiket masuk untuk satu orang, baik orang dewasa, remaja maupun anak-anak.

4. Kepulauan Seribu



Jika kamu ingin menjernihkan pikiran dengan melihat keindahan alam, maka tempat wisata ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi di akhir pekan. Kepulauan Seribu adalah satu di antara wisata alam paling hits di daerah DKI Jakarta yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan khususnya di akhir pekan. 

Kawasan wisata alam Kepulauan Seribu terdiri dari berbagai macam pulau di sekitarnya, di antaranya adalah Pulau Tidung, Pulau Macan, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa dan masih banyak lagi yang belum kami sebutkan satu persatu.

Kawasan wisata alam Kepulauan Seribu menyajikan pemandangan pasir putih nan eksotis di padu dengan birunya air laut yang terpantul dengan cahaya matahari, yang akan menambah panorama indah setiap pasang mata pengunjung.

Alamat

Untuk yang baru pertama kali mengunjungi wisata alam Kepulauan Seribu, kamu tinggal mendatangi lokasi kepulauan tersebut yang terletak di sebelah utara daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Harga Tiket Masuk

Agar bisa memasuki kawasan Kepulauan Seribu, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sesuai dengan tujuan pulau yang ingin jadi destinasi tujuan utama kamu. Harga tiketnya mulai dari Rp. 95.000,00 untuk Pulau Pramuka dan Rp.105.000,00 untuk Pulau Harapan. 

5. Wisata Fantasi Dufan



Dufan merupakan nama salah satu tempat wisata di Jakarta paling hits bagi kamu yang senang dengan segala hal yang berbau fantasi. Wisata Fantasi Dufan menawarkan sajian menarik dari hasil grafis yang dipadu dengan atraksi menegangkan dari setiap pertunjukan yang diselenggarakan di sana.

Alamat 

Dunia Fantasi Dufan berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol di Jalan Lodan Timur, Nomor 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Harga Tiket Masuk

Harga yang kamu keluarkan untuk mengunjungi tempat wisata Fantasi Dufan mulai dari Rp.295.000,00 untuk weekend dan hari-hari biasa hanya dikenakan biaya sebesar Rp.250.000,00.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini. Jika kamu dan keluarga berencana untuk menghabiskan masa-masa liburan tahun ini dengan melakukan perjalanan wisata, pastikan kamu tidak melewatkan kunjungan ke tempat-tempat yang disebutkan di atas.