Seruni Hotel Memberi Kita Kenyamanan Saat Liburan ke Puncak

Indonesia memang terkenal akan suhu tropisnya yang rata-rata mencapai 35°C. Hampir di setiap wilayah kota-kota besar, kita tak akan pernah merasakan hawa dingin layaknya di negara-negara subtropis. 

Namun siapa sangka, ternyata negara kita pun masih menyimpan beberapa lokasi yang memiliki suhu seperti musim gugur atau musim semi di luar negeri. Seperti misalnya daerah Puncak Bogor yang rata-rata hanya berkisar 23°C di siang hari dan 13°C di malam hari secara konstan. 

Tentunya tempat tersebut bisa menjadi perburuan banyak orang, karena selain bisa merasakan hawa sejuk, juga mampu melihat pemandangan gunung, bukit, dan perkebunan teh yang menenangkan jiwa. 

Agar aktivitas kamu semakin menyenangkan, maka Seruni Hotel siap memfasilitasi kebutuhan kita dengan membuka penginapan di area tersebut. 

Lokasi Seruni Hotel

Secara spesifiknya, Seruni Hotel terletak di Jl. Pirus Kp. Baru Tegal Desa Cibeureum, yaitu sebuah kawasan sejuk yang terletak di Cisarua Bogor. 

Cisarua sudah terkenal sebagai tempat yang pas untuk mendinginkan kepala saat liburan panjang. 

Seperti yang kita tahu jika Jakarta dan kota-kota besar lainnya selalu disesaki dengan udara pengap, polusi, dan suhunya yang panas.

Dengan menginjakkan kaki kamu ke tempat indah seperti ini, maka bisa menghapus segala macam bentuk stres dan terhindar dari depresi. 

Kamu bisa menginap beberapa hari di Seruni Hotel dengan harga yang lumayan miring, akan tetapi masih didukung dengan gedung yang megah, kamar yang nyaman, serta pelayanan yang profesional.

Ada beberapa lokasi yang harus kamu datangi saat berkunjung ke Cisarua, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Cimori Riverside dan Cimory Mountain View
  • The Ranch Cisarua
  • Waterpark Taman Wisata Matahari
  • Curug Cilember
  • Agrowisata Gunung Mas
  • Taman Safari Indonesia

Beberapa pemandangan berupa gunung yang indah dan sungai yang jernih jarang sekali kita temukan di kota besar, jadi wajib kamu sambangi di akhir pekan atau pada saat liburan panjang seperti Idul Fitri dan Natal.

Jenis Gedung Seruni Hotel

Kebanyakan orang mungkin akan merasa kebingungan mengenai lokasi gedung dari Seruni Hotel yang ada di puncak. Soalnya, penginapan ini memang memiliki lebih dari satu tipe gedung. 

Dengan begitu, kita bisa menyesuaikan dengan nuansa yang ingin kita rasakan di tempat tersebut. 

Sejauh ini, ada 6 jenis gedung atau bangunan yang bisa kamu pilih, diantaranya adalah:

Seruni Gunung Pangrango

Di Cisarua, ada 3 gunung utama yang bisa kita lihat secara jelas, yaitu Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung Salak. 

Khusus buat kamu yang ingin melihat pemandangan gunung Pangrango, maka sesuaikan dengan tipe gedung yang kamu pilih.

Sesuai namanya, Seruni Gunung Pangrango menyediakan pemandangan pegunungan yang menakjubkan demi membuat masa inap kita menjadi jauh lebih berkesan. 

Gedung ini juga dilengkapi dengan waterpark yang bisa kamu gunakan untuk menghabiskan waktu bersantai bersama pasangan dan anak-anak. Buat mereka bahagia dengan memberikan momen berkualitas saat berlibur di puncak Bogor. 

Seruni Gunung Gede

Pemandangan Gunung Gede yang menakjubkan juga akan membuat masa menginap kamu menjadi jauh lebih menyenangkan. 

Seruni Gunung Gede menawarkan kenyamanan dari para pelayan profesional dengan nuansa alam yang amat begitu terasa. 

Dengan menginap di tempat ini, maka kamu tak harus pergi ke luar ruangan untuk bisa menikmati kecantikan Gunung Gede yang terkenal. 

Rasakan tingkat kenyamanan tiada tara dengan bersantai di balkon ruangan bersama pasangan dan keluarga.

Seruni Gunung Salak

Ini merupakan bangunan Seruni Hotel yang paling terbaru dan terbesar dari semua tipe gedung yang ada. Ditambah lagi, Seruni Gunung Salak menyuguhkan kita dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. 

Bayangkan saja, kita masih bisa bermain pasir di area pegunungan, sehingga nuansa laut dan perbukitan bisa kita rasakan dalam sekali waktu.

Bawa pasangan dan anak-anak ke kolam pantai untuk mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan. 

Seruni Egypt

Dengan nuansa seperti berada di negara Mesir, kita bisa mendapatkan ketenangan dan kenyamanan selama menginap di Seruni Hotel yang megah. 

Seruni Egypt menghadirkan kesejukan alam dimana kita bersantai dan menikmati pemandangan indah di balkon kamar. 

Beberapa interior utama di dalam kamar hotel didesain dengan sentuhan seperti berada di kerajaan Mesir kuno di masa lalu.

Seruni Amandari

Seruni Amandari menawarkan kita berbagai tipe kamar dengan ukuran yang jauh lebih luas lengkap bersama tempat tidurnya yang megah. 

Gedung ini sangat cocok digunakan buat kamu yang ingin menghabiskan malam bersama seluruh keluarga. 

Hobbit House

Sama halnya seperti Seruni Amandari di atas, Hobbit House juga menawarkan ruang kamar yang berukuran luas dengan beberapa tempat tidur. 

Jika dalam film-film para hobbit menempati rumah berukuran sedang sehingga nampak besar bagi mereka, maka Hobbit House justru kamarnya-lah yang ditingkatkan ukurannya, sehingga kita nampak seperti Hobbit lucu.

Gedung ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak karena memiliki desain unik yang dapat membuat mereka betah. Jadi, bawa rombongan liburan kamu ke sini ya! 

Tipe Kamar Seruni Hotel

Seruni Hotel memiliki berbagai macam gedung dengan desain dan pemandangan tertentu, dan tentunya dilengkapi oleh beberapa tipe kamar berbeda.

Jika kamu berniat untuk menginap di Seruni Hotel dan menjadikan gedung utama sebagai pilihan, maka setidaknya ada 3 tipe kamar yang bisa kamu pilih dengan harga super murah.

Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Deluxe Mountain View. Rp. 800.000/malam
  • Deluxe-Balcony Mountain View. Rp. 850.000/malam
  • Superior Suite Room. Rp.950.000/malam

Namun salah satu kekurangan dari Seruni Hotel adalah hampir semua kamarnya tidak menyediakan wifi secara gratis, jadi pastikan kamu membawa koneksi internet pribadi jika ingin menginap di tempat ini.

Meskipun begitu, kita masih bisa menikmati sarapan lezat gratis di pagi hari dan semua harga kamar di atas sudah termasuk pajak.

Masing-masing kamar di atas hanya boleh ditempati oleh 2 orang dewasa saja. Untuk bisa mendapatkan kapasitas yang jauh lebih besar, maka silahkan pilih Seruni Amandari dan Hobbit House.

Fasilitas Seruni Hotel

Tak lupa juga mengenai fasilitas yang terdapat di Seruni Hotel. Dengan adanya fasilitas-fasilitas di bawah ini, maka pengalaman kamu berlibur di Puncak Bogor akan semakin lengkap dan terasa indah. 

Adapun fasilitas yang wajib kamu gunakan saat menginap di Seruni Hotel diantaranya:

  • Spa
  • Kolam Renang Luar Ruangan
  • Coffee Shop
  • Layanan Kamar Profesional
  • Tempat Parkir
  • Fitness
  • Restoran
  • Business Center
  • Pijat

Sementara fasilitas yang terdapat dalam kamar berupa safety box yang memungkinkan kita terhindar dari kehilangan barang berharga. 

Secara keseluruhan, Seruni Hotel merupakan tempat terbaik untuk menginap di Puncak Bogor, terutama jika kamu membawa anak-anak.

Suasana hotel dan ruangannya sangat menenangkan. Kolam renang, taman, dan area perbukitan menjadi bagian dari poin-poin terbaik yang dimiliki oleh Seruni Hotel.