Veranda Hotel, 2 Pilihan Tempat Terbaik yang Family Friendly

Dengan nama yang begitu lucu dan cantik, Veranda Hotel bisa menjadi salah satu pilihan penginapan yang boleh kamu coba selama liburan atau dinas ke luar kota.

Hampir semua jenis kamarnya terbilang mewah dan menyediakan sejumlah fasilitas tambahan berupa wifi gratis, TV layar datar, brankas, kulkas mini, dan meja.

Penginapan ini sangat cocok buat kamu yang ingin melepas diri dari keramaian kota Jakarta untuk sesaat, berkat fasilitas hotel dan pelayanannya yang sangat mumpuni. 

Misalnya, kita bisa bersantap dengan nyaman di Wyl’s Kitchen, berenang dan menikmati jus buah di Veranda pool lounge, serta merasakan terapi pijat dari Wellness Center.

Di kota Jakarta sendiri, sejauh ini baru ada dua lokasi Veranda Hotel yang bisa kamu sambangi, yang mana akan kita bahas lebih mendetail di bawah ini. 

Veranda Hotel Pakubuwono

Untuk kamu yang ingin terhindar dari hiruk pikuk kota metropolitan yang sibuk dan dipenuhi dengan tekanan, maka Veranda Hotel Pakubuwono bisa menjadi tempat peristirahatan terbaik untuk kamu pilih.

Sekalipun berdekatan dengan Central Business District (CBD) dan Gandaria City Mall yang semarak, namun kita tak akan terpengaruh dengan arus super sibuk di lokasi tersebut berkat suasana hotelnya yang menenangkan. 

Di penginapan ini jugalah, kita akan disuguhkan oleh beberapa fitur utama dan fasilitas yang menjadi sorotan para wisatawan dan pebinis, diantaranya:

Ruang Kamar Sebanyak 184 Unit

Semua ruang kamar yang berjumlah 184 unit ini memiliki ukuran yang luas, nyaman, dan memiliki interior yang sangat fungsional.

Dengan begitu, tipe kamar apapun yang kamu pilih, maka dapat menunjang aktivitas kamu di kota Jakarta – entah itu untuk urusan berbisnis ataupun sekedar jalan-jalan semata.

Dimulai dari karya seni Indonesia yang asli, kamar mandi bermarmer Italia, dan fasilitas dalam kamarnya yang begitu elegan, maka secara langsung berkontribusi terhadap rasa mewah dalam hati dengan suasana modern.

Ada 5 buah tipe kamar yang bisa kamu pilih disesuaikan dengan tingkat kebutuhan, diantaranya:

  • 84 Deluxe Twin
  • 71 Deluxe Queen
  • 6 Grand Deluxe Twin
  • 11 Grand Deluxe Queen
  • 12 Executive Room

Dengan gaya semi retro dan jendela berlapis ganda di satu sisi bangunan, maka kita bisa menjaga privasi sebaik mungkin saat menginap di hotel beken yang satu ini. 

Fasilitas Dengan Sarapan Gratis

Tak lupa juga untuk mempertimbangkan berbagai macam fasilitas terbaik yang mereka tawarkan, yang salah satunya adalah berupa sarapan gratis.

Di siang dan malam hari, kamu pun boleh mengunjungi restoran santai yang dilengkapi dengan teras, atau sekedar nongkrong di café dan bar terbuka di samping kolam renang outdoor

Agar tubuh kita semakin bugar, maka disarankan untuk mendapatkan terapi pijat di spa, berolahraga di gym, atau jalan-jalan dan jogging di taman sekitaran hotel.

Salah satu restoran yang dimiliki oleh Veranda Hotel Pakubuwono ini bernama Wyl’s Kitchen, yang mana merupakan tempat makan yang berfokus pada masakan khas Indonesia dan dibuat demi mengimbangi selera makan kamu sehari-hari.

Agar nampak lebih beragam, restoran ini pun menyediakan hidangan lainnya berupa masakan internasional dan kontinental. Dengan begitu kita akan mendapatkan banyak sekali pilihan saat bersantap di sana. 

Dikarenakan suasana dan lingkungan tempat duduk kita juga mempengaruhi rasa dan kelezatan dari suatu masakan, Veranda Hotel pun memberikan opsi bagi kita untuk memilih tempat duduk yang diinginkan, entah itu di dalam ruangan dengan aroma masakan yang khas, atau di luar ruangan dengan pemandangan sekitaran hotel yang indah.

Veranda Serviced Residence Puri

Pilihan hotel yang kedua adalah Veranda Serviced Residence Puri yang terletak di area pertokoan dan restoran di Jakarta Barat. Hotel beken ini bisa kita akses dengan berkendara sejauh 11 KM dari Monumen Nasional Indonesia. 

Penginapan Veranda yang terletak di jalan Pesanggrahan no.28 Kembangan ini menawarkan kamar yang elegan dilengkapi dengan wifi gratis, TV layar datar, kulkas mini, dan pemandangan kota Jakarta atau taman sekitaran hotel.

Jika kamu ingin bercanda gurau bersama keluarga di atas sofa, maka disarankan untuk menginap di kamar dengan tipe di atas standar, yang juga dilengkapi dengan layanan kamar super profesional.

Lantas, ada tipe kamar apa saja yang kita pilih saat memutuskan untuk menginap di Veranda Hotel Puri ini? 

Ruang Kamar Sebanyak 63 Unit

Berbeda dengan Veranda Hotel yang terletak di Kebayoran Baru di atas, Veranda Serviced Residence Puri ini hanya dilengkapi dengan ruang kamar sebanyak 63 unit, tetapi masih membawa rasa nyaman, ruangan luas, dan interiornya yang fungsional.

Apalagi saat ditempati di siang hari, maka tata letak ruangan dan jendelanya akan memungkinkan kita mendapatkan sinar matahari yang cukup, sehingga membantu mendapatkan vitamin D alami dan terhindar dari depresi.

Dikarenakan memiliki jumlah kamar yang berbeda, maka tipe kamarnya pun dibagi ke dalam jenis yang beragam pula, diantaranya:

  • 35 Deluxe Room
  • 16 Superior Room
  • 8 Executive Room
  • 2 Suite 1 Bedroom
  • 2 Suite 2 Bedroom

Perbedaannya bisa kita lihat di sini, terutama untuk suite room. Seperti yang kita tahu bahwa ruangan Suite ini membutuhkan space yang jauh lebih besar daripada ruangan standar biasa, sehingga menjadi salah satu alasan kenapa Veranda Hotel Serviced Puri ini memiliki jumlah kamar yang jauh lebih sedikit daripada Veranda Hotel Pakubuwono di atas.

Sebut saja tipe kamar Suite 2 Bedroom yang bergaya semi retro dan dilengkapi dengan wastafel modern, peralatan makan dalam kamar, tempat tidur queen untuk kamar utama, dan tempat tidur single untuk kamar anak.

Luasnya sendiri mencapai 80 meter persegi sehingga membuat keluarga kita mampu bergerak bebas dan beraktivitas sekalipun tinggal dalam kurun waktu yang lama di kamar hotel.

Untuk nongkrong dan bersantai, maka kamu bisa pergi ke balkon pribadi dengan pemandangan kolam ikan koi yang seringkali membawa hoki.

Fasilitas Layanan Cocok Bagi Keluarga 

Wyl’s Restaurant pastinya akan selalu ada di Veranda Hotel karena sudah menjadi salah satu ikon dan produk utama dari hotel tersebut.

Namun, masih ada pula fasilitas lainnya yang harus kamu coba, diantaranya spa, kolam renang outdoor, dan pusat kebugaran. 

Selain itu, fasilitas di Veranda Serviced Residence Puri ini sangatlah cocok bagi keluarga kita dan anak-anak, karena memasukan ruang film dan klub anak yang akan membuat mereka betah selama masa kunjungan berlangsung. 

Sementara kita bisa bersantai di kolam renang outdoor, berolahraga di gym, atau bekerja di perpustakaan, di saat yang bersamaan pula anak-anak kita akan berbaur dan belajar bersosialisasi di kids club dengan anak lain dan bermain bersama di outdoor kids playground yang disediakan secara khusus oleh hotel family friendly yang satu ini.