Rekomendasi Wisata Belanja di Bali yang Harus Dijelajahi

Rekomendasi Wisata Belanja di Bali yang Harus Dijelajahi

Kurang lengkap jika kegiatan liburan tidak ditutup dengan aktivitas wisata belanja. Nah, jika Anda melakukan perjalanan liburan di Bali, juga banyak tempat wisata belanja di Bali yang bisa Anda jelajahi. Anda bisa menemukan berbagai macam pernak – pernik, kaos, camilan dan berbagai oleh – oleh lainnya yang bisa Anda bawa pulang.

Mengenai apa saja tempat wisata belanja di Bali yang direkomendasikan untuk Anda jelajahi, berikut InfoHotel berikan daftar selengkapnya untuk Anda. Simak terus informasinya di bawah ini ya!

Wisata Belanja di Bali Harus Dijelajahi

Krisna

Krisna

Wisata belanja di Bali yang pertama direkomendasikan untuk Anda dan menjadi tempat belanja favoritnya para artis adalah Krisna. Pusat oleh – oleh di Bali ini menjual berbagai macam oleh – oleh dengan harga yang sudah ditetapkan atau diberi label. 

Mulai dari kaos, aneka ragam souvenir khas Bali, camilan khas Bali semuanya ada di sini. Krisna juga menjadi sebuah toko oleh – oleh yang buka selama 24 jam nonstop sehingga Anda bisa datang kapan pun ke sini. 

Posisi tempat belanja ini juga sangat strategis karena bisa diakses dengan sangat mudah. Lokasinya berada sekitar 5 menit dari bandara sehingga dapat menjadi lokasi belanja favorit bagi penumpang pesawat sebelum pulang ke daerah tujuannya masing – masing.

Joger

Joger

Siapa yang tidak kenal Joger? Banyak orang bilang kalau Joger adalah rumah kata. Kaos dengan sablon kata – kata unik, sandal dengan hiasan kata – kata unik, sampai dengan gantungan kunci dengan kata – kata unik bisa Anda temukan.

Joger selalu ramai dengan kunjungan. Bahkan banyak wisatawan yang mengatakan kalau liburan ke Bali harus mampir di Joger dulu. Belum sah kalau selama liburan di Bali belum mampir di Joger. Kini, Joger tidak hanya berada di kawasan Kuta saja melainkan juga ada di jalan menuju kawasan Bedugul, Bali.

Dengan keunikan rangkaian kata yang ditonjolkan, kreativitas yang dihadirkan pada setiap produk Joger membuatnya dibanderol mahal. Namun tentu hal tersebut sebanding dengan keunikan rangkaian kata yang ditawarkan. 

Galuh Art Shop

Galuh Art Shop dikenal sebagai sentra belanja batik di Bali. Lokasinya berada di Jalan Raya Batubulan dan berada termasuk di salah satu desa wisata Bali dengan lokasi akses yang strategis. Di sini, Anda akan menemukan banyak motif batik yang khas. 

Tidak hanya motif batik khas Bali saja yang dihadirkan dan dipajang untuk dijual, motif batik dari seluruh penjuru nusantara termasuk batik Jogja pun dijual di sini. Oleh karena itu pecinta batik wajib datang ke sini dan Anda akan mendapatkan banyak kain batik dengan ciri khas dan keunikan di sini.

Celuk

Celuk

Selain kain batik dan makanan ringan, oleh – oleh yang juga sering dicari untuk dibawa pulang adalah kerajinan perak, batu mulia, serta batu akik. Nah, kalau Anda juga termasuk salah satu wisatawan yang tertarik berburu souvenir seperti kerajinan perak, batu mulia serta batu akik, maka Anda bisa langsung datang ke Celuk ini.

Anda akan mendapatkan banyak produk kerajinan perak, batu mulia dan batu akik yang unik dan dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Akan tetapi semua souvenir yang dijual di sini tidak dijual dengan harga pas, melainkan Anda harus pandai menawar agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga yang dipatok oleh si penjual. Selamat berbelanja!

Exotic Gems

Exotic Gems

Mirip dengan Celuk, Exotic Gems merupakan sebuah pusat wisata belanja di Bali yang penjualnya kebanyakan menjual aneka ragam hasil kerajinan perak seperti halnya perhiasan atau aksesoris fashion lainnya.

Alamat Exotic Gems berada di Bali Collection A 12 No. 1, Nusa Dua, Bali. Kualitas yang tinggi atas benda yang dijual bisa Anda temukan. Namun tentu saja, setara dengan kualitasnya harga yang harus Anda bayarkan pun cukup mahal. 

Jadi pastikan, untuk mendapatkan produk berkualitas yang Anda inginkan maka Anda harus siapkan budget yang cukup untuk berbelanja di sini. 

Pasar Ubud

Pasar Ubud
Kalau Anda suka mengoleksi benda – benda kesenian khas Bali, jika jalan – jalan atau berwisata di Bali maka wajib hukumnya untuk pergi berkunjung ke Pasar Ubud. Benda – benda yang dijual di sini kebanyakan berupa patung, baju, lukisan, batik, tas serta pakaian.

Pasar ini memiliki area yang luas sehingga berlama – lama belanja di Pasar Ubud akan tetap nyaman. Pasar Ubud menjadi salah satu wisata belanja di Bali yang tak pernah sepi dari kunjungan. Rombongan wisatawan baik domestik atau mancanegara dari pagi hari sampai puncaknya di sore hari akan selalu Anda temukan.

Mengenai harganya, produk yang dijual di sini tidak dibanderol dengan harga pas. Jadi sama seperti pasar tradisional umumnya, sistem jual beli yang dilakukan adalah tawar menawar. Jadi tentu saja Anda harus pandai menawar jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah. 

Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta

Bagi Anda yang berlibur di Kuta, selain menunggu sunset hal yang harus Anda lakukan adalah berbelanja di Pasar Seni Kuta. Lokasinya tak jauh dari Pantai Kuta. Jadi setelah dari Pantai Kuta, sebelum pulang bisa mampir dulu di Pasar Seni Kuta.

Banyak souvenir yang bisa dibeli di sini. Salah satunya adalah kaos Barong yang identik dengan kaos bergambar leak dan dibuat di kain rayon yang bahannya tipis. Meski begitu, kaos Barong ini selalu laris diborong tidak hanya oleh wisatawan domestik melainkan juga wisatawan mancanegara.

Pasar Sukawati

Pasar Sukawati

Pasar Sukawati merupakan salah satu pasar seni yang ada di Bali. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Bali khususnya jalan – jalan dan berlibur di Gianyar, akan mampir di sini. 

Keunikan pasar Sukawati yang berada di Gianyar ini adalah banyaknya benda dan toko. Penjualnya sangat banyak, ragam oleh – oleh yang dijual juga banyak dan berbau kesenian. Jadi mencari apapun akan sangat mudah di sini karena banyak pilihannya juga.

Oh ya, sama seperti pasar tradisional pada umumnya, harga yang dibanderol pada produk yang dijual bukan harga pas sehingga Anda harus pandai – pandai menawar harganya.

Pasar Guwang

Pasar Guwang

Tidak jauh dari Pasar Sukawati, lokasi Pasar Guwang berada sekitar 500 meter dari Pasar Sukawati. Pasar ini juga menjadi alternatif wisata belanja lainnya di Bali selain Pasar Sukawati. Jadi kalau Pasar Sukawati terlalu ramai, atau Anda tidak menemukan barang yang Anda cari di Pasar Sukawati, Anda bisa banting setir ke Pasar Guwang.

Bagi Anda yang berlibur di Bali dan mencari pusat wisata belanja di Bali untuk membeli oleh – oleh, Anda bisa berbelanja di salah satu tempat wisata belanja di atas. Dapatkan berbagai pengalaman wisata belanja yang menyenangkan dan dapatkan berbagai pernak – pernik menarik yang bisa Anda bawa pulang. Selamat liburan!