Informasi Seputar Padma Hotel Bandung , Hotel dengan View Pegunungan

Padma Hotel Bandung adalah salah satu Hotel terbaik dan berkualitas yang cukup nyaman dijadikan tempat menginap bersama keluarga saat berlibur ke Bandung. Hotel ini terletak di daerah Ciumbuleuit Bandung dengan suguhan pemandangan pegunungan.

Bagi Anda yang menginap di hotel ini akan mendapatkan pelayanan istimewa dan berbagai fasilitas kelas atas yang tentunya akan membuat pengalaman yang menyenangkan selama menginap. Tak hanya itu, lokasi Padma Hotel Bandung juga cukup strategis karena sangat dekat dengan berbagai landmark populer yang ada di kota Bandung.

Padma Hotel Bandung Review

Pada awalnya hotel ini memiliki nama The Cedi Hotel Bandung saat diresmikan pada tanggal 29 April 1994 dengan jumlah kamar sebanyak 51 kamar dan beroperasi hingga tahun 2001. Lalu, di tanggal 1 April 2001, hotel ini berpindah kepemilikan kepada PT. Puri Zuqni yang pada akhirnya membuat nama hotel juga berubah menjadi Hotel Malia Bandung. Setelah itu, di tanggal 3 Maret 2008, Hotel ini kembali berganti kepemilikan ke PT. Trigana Putra Mandiri dengan kapasitas kamar 50.

PT. Trigana Putra Mandiri kemudian melakukan perubahan besar-besaran pada bagian desain interior dan menambah jumlah kamar yang tersedia menjadi 124 kamar dengan fasilitas terbaru. Lalu, di bulan Agustus 2009 hotel bintang 5 ini kemudian berubah namanya menjadi Padma Hotel Bandung. Lalu, di tahun 2016 hotel ini kembali mengalami renovasi. Padma Hotel Bandung sangat memperhatikan pelayanan yang didapatkan oleh pengunjungnya. Tak heran jika hotel ini punya penilaian tinggi dari pengunjung.

Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa penilaian pengunjung yang ada di beberapa situs pemesanan hotel seperti Agoda, Traveloka, PegiPegi yang sebagian besar memberikan ulasan positif

1. Lokasi dan Alamat Padma Hotel Bandung

Letak hotel ini berada di Jl. Ranca Bentang No.56-58, Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat. dengan No. Telepon: (022) 2030333. Lokasinya berada di lereng bukit yang membuatnya menawarkan pemandangan pegunungan yang indah dan menakjubkan. Padma Hotel Bandung sangat mudah dijangkau karena hanya berjarak 20 menit dari Bandara Husein Sastranegara.

Selain, menawarkan keindahan pegunungan, salah satu hotel terbaik di Bandung ini juga strategis karena letaknya dekat dengan beberapa tempat penting dan wisata populer yang ada di kota Bandung.

Berikut ini beberapa tempat populer yang berada dekat dengan lokasi Padma Hotel:
  • Curug Dago berjarak ±1 km
  • Universitas Parahyangan berjarak ±1.23 km
  • Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) berjarak ±1.65 km
  • Universitas Pendidikan Indonesia berjarak ±1.9 km
  • Punclut Ciumbuleuit berjarak ±1.92 km
  • Factory Outlet Rumah Mode berjarak ±2.19 km
  • Paris Van Java Mall berjarak ±3.07 km
  • Cihampelas Walk Shopping Mall berjarak ±3.18 km

2. Fasilitas dan Layanan Hotel

Selain menghadirkan pelayanan yang berkualitas, Padma Hotel Bandung juga menawarkan berbagai macam fasilitas pendukung untuk membuat pengalaman menginap para pengunjung lebih berkesan. Hotel mewah ini menyediakan akses internet melalui jaringan WiFi secara gratis di semua area dan adapula layanan pelayanan pribadi yang standby 24 jam.


Tak hanya itu, hotel ini juga menyediakan kolam renang infinity pool yang letaknya berada di luar ruangan. Setiap pengunjung bisa berenang disini bersama keluarga sambil menikmati indahnya bukit dan pegunungan yang menawan. Tidak jauh dari kolam renang, ada jacuzzi yang sangat pas bagi Anda yang ingin menikmati relaksasi dan melepas lelah setelah melakukan perjalanan jauh. Anda juga bisa berolahraga karena sudah disediakan pusat kebugaran dan juga kelas yoga.


Jika Anda ingin bersantap, bisa mengunjungi restoran hotel yang menyajikan berbagai macam hidangan Asia dan Eropa. Kegiatan bersantap Anda akan semakin nikmat karena disertai dengan hembusan angin pegunungan dan pemandangan hijau di sekeliling hotel. Bagi tamu yang ingin merencanakan makan malam romantis dengan pasangan, pihak hotel juga bisa menyediakannya.

Fasilitas lain yang disediakan diantaranya tempat karaoke, tenis meja, taman, tempat bermain anak, kolam renang anak, layanan kamar, layanan binatu (laundry), Tempat parkir, penyewaan mobil dan berbagai fasilitas lainnya.

3. Harga Sewa Kamar Padma Hotel Bandung


Bagi Anda yang ingin menginap di hotel ini, Anda tinggal memilih jenis kamar apa yang pas untuk Anda. Setidaknya ada sekitar 124 kamar yang tersedia dengan keadaan yang bersih dan nyaman. Diantaranya adalah tipe kamar Deluxe, Premier dan Suite.

Agar tamu merasa lebih nyaman saat menginap, setiap kamar sudah disediakan fasilitas AC, TV, Pemutar DVD/CD, meja, telepon, brankas, lemari pakaian, fasilitas setrika, mesin pembuat teh/kopi, sendal, pengering rambut, kulkas, dan perlengkapan untuk mandi.

Berikut ini beberapa jenis pilihan kamar yang tersedia dengan biaya menginap per malamnya.
  • Kamar Deluxe, dengan luas 28 meter persegi dilengkapi tempat tidur King Bed/Twin Bed. Biaya untuk menginap mulai dari Rp.1.750.000,- hingga Rp.2.250.000,- per malam.
  • Kamar Premier, dengan luas 34 meter persegi dilengkapi tempat tidur King Bed/Twin Bed. Biaya untuk menginap mulai dari tarif kamar kisaran harga Rp.2.150.000,- hingga Rp.2.950.000,- per malam.
  • Kamar Suite, dengan luas 61,8 meter persegi dengan kelengkapan tempat tidur King Bed/Twin Bed. Biaya untuk menginap mulai dari harga Rp.3.150.000,- hingga Rp.3.950.000,- per malam
Tarif tersebut tidak bisa dijadikan acuan karena bisa berubah setiap waktu tergantung dengan pengelola hote. Terkadang harganya bisa lebih mahal, atau bahkan jauh lebih murah, terlebih jika ada promo yang berlangsung. Bagi Anda yang membawa anak usia 5 tahun kebawah, biaya menginapnya gratis. Sedangkan untuk anak 6 tahun keatas harus menggunakan tambahan ekstra bed.

Akhir Kata

Itulah sedikit ulasan dan informasi mengenai Padma Hotel Bandung. Jika Anda sedang berada di sekitar daerah Ciumbuleuit Bandung, Hotel bintang 5 ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk dijadikan tempat menginap dan beristirahat.

Agar tidak kehabisan kamar, sebaiknya Anda sudah memesannya jauh hari melalui berbagai aplikasi pemesanan hotel.

Sumber Foto: padmahotelbandung.com