6 Cara Bersenang-Senang di Pantai Gemah Sebagai Acara Rekreasi Keluarga

Ramainya pantai dengan pepohonan pinus di sekitarnya akan membuat kamu semakin betah berada di Pantai Gemah. Apalagi jika mencoba beberapa wahana atau fitur yang ditawarkannya, dimulai dari sepeda squad, olahraga air, hingga bersantai di gubuk seafood.

Pantai Gemah ini memiliki lokasi yang begitu panjang dan lebar lengkap dengan pasir putih yang menggelora. 

Kita sebagai wisatawan tentunya dapat menikmati pantai dengan tenang atau mencoba menyewa sepeda motor trail dan ATV hanya dengan membayar antara 40.000-100.000 rupiah saja selama 1 jam.

Anak-anak kita juga bisa dengan leluasa bermain pasir dan membuat istana sambil menikmati kesegaran air laut yang jernih serta pemandangan yang bisa membuat berdecak kagum bagi siapa yang menyaksikannya.

Namun selain daripada sekedar bersantai di atas pasir putih dan menikmati sajian lanskapnya yang luar biasa, ada pula cara-cara seru yang bisa kamu habiskan saat berada di Pantai Gemah yang satu ini. 

Beberapa diantaranya sudah dipaparkan dengan lebih sederhana dan detail di bawah ini. 

Menikmati Pohon Pinus Sekitaran Pantai

Jangan terlalu terburu-buru untuk menaiki wahana ini dan itu. Sesampainya kamu ke tempat ini, pastikan menarik nafas panjang-panjang terlebih dulu di area yang banyak ditumbuhi oleh pohon pinus.

Apalagi jika kamu datang tepat pada saat matahari berada di ubun-ubun, maka disarankan untuk bersembunyi dulu di tempat ini demi mencegah terkena heatstroke

Jika bisa, berpikniklah dengan santai bersama keluarga sambil makan siang di bawah naungan pohon pinus yang rindang. 

Jika tak membawa alas atau tikar, maka bisa menyewanya di tempat dengan tarif berkisar antara 10.000 hingga 15.000 ribu saja. 

Nikmati makanan kamu dengan tenang, kemudian jangan lupa untuk merapikan bekasnya sesaat sebelum pergi.

Jangan sampah bekas sampah berserakan dimana-mana, agar suasana pantai tetap bersih dan nyaman untuk kita tempati.

Fasilitas umum seperti ini memang rentang dipenuhi oleh sampah-sampah yang dibawa oleh para tamu dari kota. Jadi, pastikan kamu tak melakukan kebiasaan jorok tersebut ya! 

Setelah kondisi tubuh kamu mulai stabil dan pulih dari lelahnya perjalanan, maka bisa kamu lanjutkan dengan berbagai macam atraksi mengasyikkan, atau sekedar bersantai di pinggir pantai menikmati deburan ombak yang romantis.

Bermain Air

Ada gula ada semut. Ada pantai ada air laut. Maka tak komplit rasanya jika kamu bermain ke Pantai Gemah namun tak mencicipi kesegaran air lautnya yang begitu nyata.

Apalagi pantai Gemah memiliki pasir yang sangat halus, sehingga memberikan sensasi nyaman dan aman bahkan tanpa harus mengenakan alas kaki.

Jika malas berenang, cukup duduk dan bersantai saja di atas pasir sambil menunggu deburan ombak menyapu tubuh kita. 

Tentunya aktivitas inin tak akan membahayakan diri kita sama sekali, toh deburan ombak dari Pantai Gemah cenderung bersahabat dan tak akan membuat kita terbawa arus hingga ke tengah.

Untuk sensasi yang lebih seru, duduk bersila sambil bermeditasi juga bukanlah pilihan yang buruk untuk kamu lakukan. Rasakan hembusan angin sepoi-sepoi yang dibarengi dengan suara deburan ombak, pasti akan menurunkan tingkat stres dan kecemasan hidup dalam sekali tarikan dan hembusan nafas saja. 

Banana Boat

Jika menurut kamu bermain di bibir pantai kurang begitu seru atau sudah mulai bosan, maka saatnya mulai melangkahkan kaki ke sebuah perahu berbentuk lengkungan pisang yang disebut sebagai banana boat.

Tapi perlu diingat bahwa sebagian besar wahana di Pantai Gemah mengharuskan kita membayar sejumlah tiket yang dihitung per orang. 

Misalnya untuk bisa menaiki Banana Boat ini, maka kamu harus merogoh kocek hingga 40.000 rupiah. 

Tentunya angka tersebut bukanlah jumlah yang besar, mengingat keseruan dan pengalaman yang sebentar lagi akan kamu dapatkan. 

Jarang banget loh ada sebuah pantai yang menyediakan Banana Boat dengan harga segitu. Bahkan jika kamu pergi ke luar negeri, maka tak akan pernah menemukan tarif seharga 40.000. Semuanya rata-rata pasti di atas $20. Jadi, mending manfaatkan momen murah tersebut ya! 

Naik ATV dan Motor Trail

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa kita bisa mencoba menaiki ATV dan motor trail dengan tarif sebesar antara 40.000-100.000 rupiah saja. 

Ada banyak jenis ATV dan motor trail yang bisa kamu pilih, disesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan kamu saat berada di pantai. 

Misalnya, ada ATV yang berukuran besar yang memiliki tarif sebesar 100.000 rupiah per jam, dan ATV berukuran kecil dengan tarif 80.000 rupiah dengan durasi waktu yang sama.

Atau ingin lebih seru dan memicu adrenalin? Coba rasakan kekuatan motor trail di atas pasir yang dibandrol dengan harga 60.000 rupiah saja dan bisa kita gunakan selama 1 jam penuh. 

Kamu pun tentu boleh menaiki wahana ini dengan durasi setengah jam, yang harganya setengah dari harga yang ditawarkan.

Kedua wahana ini sebenarnya tak disarankan untuk digunakan oleh anak-anak di bawah umur. Meskipun begitu, ada banyak anak-anak yang mencoba menggunakannya dan memaksakan diri mereka untuk seru-seruan bersamanya. 

Tetap lihat keadaan sekitar ya! Soalnya banyak para pengunjung yang juga datang untuk sekedar bersantai di atas pasir. Jangan sampai kamu keluar lintasan dan kemudian menabrak seseorang di sana. 

Menikmati Pemandangan Dari Atas Menggunakan Flying Fox

Selanjutnya ada sebuah permainan yang wajib kamu coba sebagai bagian dari pemicu adrenalin di ketinggian. 

Tentunya wahana ini memiliki level tingkatan lebih tinggi dari sekedar bermain ATV atau motor trail, mengingat resikonya yang lebih berbahaya. 

Tak disarankan buat para pengidap akrofobia, atau fobia terhadap ketinggian. Sebaliknya, Flying Fox hanya boleh dilakukan bagi mereka yang memiliki jantung kuat dan tak takut akan kecepatan tinggi tanpa kendaraan. 

Pasalnya, wahana ini akan memungkinkan kita untuk meluncur di atas tali setinggi 40 meter sejauh 200 meter, agar dapat melihat pemandangan dari sudut atas layaknya burung yang tengah terbang di angkasa.

Tarif yang ditawarkan pun terbilang cukup murah, yaitu 25.000 rupiah untuk sekali meluncur. Jadi, kenapa tak kamu coba saja? mumpun ada di Pantai Gemah yang indah dengan suasana hangat yang menyelimutinya. 

Berlayar Santai Dengan Perahu

Motor trail, banana boat, dan flying fox, semuanya memang bisa memicu adrenalin kita dan tak cocok digunakan buat mereka yang gampang kagetan.

Sebagai gantinya, kamu boleh mencoba berlayar menggunakan perahu secara santai dengan kecepatan yang standar.

Untuk biayanya sendiri cukup ramah di kantong, yaitu hanya 15.000 bagi orang dewasa dan 10.000 untuk anak-anak. Kita akan dibawa berkeliling di atas air laut dengan deburan ombak yang tenang selama 20 menit. 

Buat kamu yang tak bisa berenang, maka akan diberi pelampung sehingga tak perlu takut untuk tenggelam jika ada hal-hal yang tak diinginkan. 

Berlayar dengan menggunakan perahu secara santai ini tentunya cocok untuk semua kalangan usia, karena tak akan bikin deg-degan apalagi jantungan.