Rekomendasi 5 Hotel di Sentul Terhits dengan Fasilitas Mewah

Sentul merupakan salah satu daerah potensial yang berada di Kabupaten Bogor yang menyajikan berbagai macam kemegahan dan keunikan yang bisa dijadikan tempat liburan kamu bersama keluarga tercinta.

Tidak hanya menyajikan panorama menakjubkan, namun juga menyediakan beberapa fasilitas lain seperti restoran dan hotel mewah yang bisa kamu kunjungi bersama orang tercinta.

Detail Ulasan 5 Hotel di Sentul Terhits dengan Fasilitas Mewah

Berikut adalah daftar hotel terhits yang bisa kamu singgahi apabila berkunjung di daerah Sentul, Kabupaten Bogor:

1. Tumbuhejo Campground & Resto


Hotel di Sentul terhits pertama yang akan kita ulas adalah Tumbuhejo Campground & Resto. Hotel ini terletak di CW99+QWV, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Jam buka saat weekend dari jam 10:00 pagi hingga 17.00 sore.

Hotel hits satu ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2018 dan memiliki desain unik yaitu menggunakan konsep back to nature (kembali ke alam).  Sesuai dengan konsepnya, hotel ciamik ini menawarkan fasilitas restoran lengkap yang dipadu dengan pemandangan indah bukit pegunungan. Dengan konsep ini, pihak pengelola Tumbuhejo Campground & Resto ingin memberikan pelayanan penuh dengan adanya restoran dan pemandangan indah.

Fasilitas dan keunikan lain yang dimiliki Tumbuhejo Campground & Resto adalah berbaur dan bekerjasama dengan penduduk sekitar untuk memperindah desain hotel dengan mengelola beberapa tumbuhan seperti kopi dan teh. Selain itu, Tumbuhejo Campground & Resto menyediakan fasilitas kesenian lokal dan masih banyak lagi.

Fasilitas lain yang tidak kalah keren di hotel ini adalah menyediakan kolam renang, 2 buah villa, dua buah aula, camping ground, dan glamping. Harga untuk berkemah sebesar 75.000 per individu sudah termasuk parkir, cemilan, minuman dan kolam renang. Untuk kamu yang ingin menyewa glamping, kamu bisa mendapatkan fasilitas ini dengan membayar sebesar 380.000 per orang. Jika ingin bermalam, kamu  bisa menyewa salah satu villa yang tersedia di hotel Tumbuhejo Campground & Resto dengan membayar Rp. 2.575.000 untuk hari biasa dan Rp. 3 juta untuk weekend.

2. Bigland Hotel & Convention Sentul 


Hotel di Sentul terhits selanjutnya yang akan kita ulas adalah Bigland Hotel & Convention Sentul. Hotel keren satu ini terletak di Jalan Olympic Raya Kav. A-4C Sentul, 16810 Kabupaten Bogor.

Letak hotel ini cukup strategis, yaitu hanya berjarak sekitar 25 km dari daerah Puncak Bogor, 10 km dari Bogor Kota. Jika kamu ingin berpergian menggunakan pesawat terbang jangan khawatir, karena Bigland Hotel & Convention Sentul hanya berjarak 29 km dari bandara Halim Perdanakusuma.

Bigland Hotel & Convention Sentul memiliki sejumlah fasilitas menarik yang ditawarkan untuk setiap pengunjungnya. Fasilitas ini meliputi kolam renang yang berada di atas gedung hotel, restoran, dan yang lainnya.

Fasilitas lain yang terdapat di Bigland Hotel & Convention Sentul yaitu setiap kamar yang tersedia dilengkapi dengan TV kabel, beragam minuman, dan juga kamar mandi pribadi dengan fasilitas pengering rambut dan perlengkapan mandi super lengkap lainnya yang dapat pengunjung pakai.

Jika kamu ingin menyewa segala fasilitas yang tersedia di Bigland Hotel & Convention Sentul, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp. 558.900 per malam.  

3. Tirta Arsanta


Hotel menarik selanjutnya yang akan kita ulas adalah hotel Tirta Arsanta. Hotel di Sentul yang satu ini dilengkapi dengan pemandian air panas alami. Hotel ini terletak di Jalan Babakan Ngantai, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.

Fasilitas dan keunikan yang dimiliki hotel ini cukup beragam di antaranya adalah menyediakan Joglo Jawa bernama Warung Bromo, tempat berkemah, dan ruang perkantoran,. Jika kamu ingin menikmati keindahan Sentul di malam hari, pihak pengelola hotel Tirta Arsanta menyediakan 6 villa siap huni untuk setiap pengunjung. 

Jika kamu tertarik dengan hotel Tirta Arsanta dan ingin menyewa salah satu kamarnya, maka kamu perlu mengeluarkan uang mulai dari sebesar Rp. 1,5 juta sampai Rp. 4 juta per orang tergantung dari jenis fasilitas atau tipe villa yang ingin disewa. Jika ingin menambah jumlah kasur dalam kamar, pengunjung akan dikenakan tambahan harga sebesar Rp. 300.000 pada hari biasa dan Rp. 350.000 pada libur akhir pekan. Harga ini sudah termasuk konsumsi makan tiga kali sehari. 

4. The Alana Hotel and Conference Sentul City by ASTON 


Hotel di Sentul terhits selanjutnya yang akan kita ulas adalah hotel The Alana Hotel and Conference Sentul City by ASTON. Hotel mewah satu ini terletak di Jalan Ir. Juanda, No 76, Sentul City 16810 Kabupaten Bogor.

Hotel ini terletak di daerah yang cukup strategis karena dikelilingi oleh Taman Air mancur Bogor, Monumen Kujang dan Taman Kencana yang hanya berjarak sekitar 6 km dari hotel ini. Selain itu, hotel ini juga berjarak 35 km dari bandara Halim Perdanakusuma.

Hotel The Alana Hotel and Conference Sentul City by ASTON sebagai salah satu hotel termewah di daerah Sentul tentu memiliki fasilitas yang tidak sedikit, di antaranya adalah setiap kamar yang tersedia memiliki pusat kesehatan atau spa, bar Wifi 24 jam, meja makan, meja belajar, TV Layar datar, dan juga dilengkapi  dengan brankas super aman. Selain itu, di setiap kamar terdapat kamar mandi pribadi beserta shower dan peralatan mandi yang super lengkap.

Semua fasilitas ini sesuai dengan tarif yang harus kamu bayar agar bisa menikmatinya yaitu mulai dari angka sebesar Rp. 1.389.080 per malam untuk satu pengunjung yang menyewa kamar.

5. HARRIS Hotel Sentul City Bogor


Hotel keren selanjutnya yang akan kita ulas adalah HARRIS Hotel Sentul City Bogor. Hotel ciamik ini berada di alamat Komplek SICC Jalan Jendral Sudirman No 1, Sentul City, 16810, Kabupaten Bogor.

Hotel ini terletak di kawasan strategis karena hanya 10 menit dari Lapangan Golf Sentul Highland dan Sirkuit Internasional Sentul, 30 menit dari Jungle Water Adventure Park, Palm Hill Golf dan Sentul Highlands Golf Club, 20 menit dari tempat-tempat wisata terkenal seperti Taman Budaya, Gunung Pancar dan Istana Kepresidenan. 

Hotel HARRIS Hotel Sentul City Bogor memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan mewah, di antaranya akses Wifi gratis 24 jam non-stop di seluruh area hotel, 2 kolam renang outdoor , antar jemput bandara, pusat kebugaran, bar dan pusat bisnis.

Selain itu, setiap kamar yang disediakan di hotel HARRIS Hotel Sentul City Bogor juga dilengkapi dengan dekorasi warna-warna modern, TV layar datar, brankas pribadi, fasilitas minuman seperti kopi dan teh, parkir gratis dan kamar mandi pribadi dengan fasilitas peralatan mandi yang super lengkap.

Untuk menikmati semua fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola ini, kamu harus merogoh kantong sebesar Rp. 710. 000 per orang untuk satu malam.

Itulah beberapa informasi terkait hotel-hotel di Sentul terhits yang bisa kamu singgahi jika berkunjung dan menghabiskan waktu di daerah Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Semoga informasi ini bermanfaat.