Wisata Batu Malang yang Murah dan Bagus, Penuh Keseruan Bersama Keluarga

Masih banyak lokasi yang bisa kamu sambangi jika ingin merasakan hawa sejuk dari sebuah kota atau desa, yang salah satunya ada di kota Malang. 

Wisata Batu Malang sudah menjadi objek paling difavoritkan oleh penduduk lokal maupuan traveler luar kota.

Kota yang sekarang berubah status menjadi otonom tersebut mampu menyediakan berbagai macam objek wisata sehingga menyedot banyak sekali wisatawan. 

Bisa dibilang roda ekonomi dari sektor pariwisata kota Malang Jawa Timur berpusat di tempat ini. Dengan begitu, sangat layak untuk kita kunjungi sebagai bagian dari perjalanan traveling kita.

Di bawah ini, terdapat beberapa objek wisata Batu Malang yang murah dan bagus. Pastikan kamu datang bersama keluarga atau orang spesial ya!

Alun-Alun Kota Wisata Batu

Ada banyak sekali atraksi di tempat ini, dimulai dari bianglala dan permainan hingga wisata kuliner dan hunting jajanan di malam hari.

Makanan jalanan yang disediakan sangatlah bervariatif, lezat, dan – yang lebih penting – dijual dengan harga semestinya. 

Jika kamu tak terlalu suka dengan keramaian, maka disarankan untuk tidak mengunjunginya di akhir pekan.

Jika memaksakan diri pergi ke tempat ini pada hari sabtu, minggu, dan tanggal merah lainnya, maka sudah dipastikan kamu akan mendapati antrian yang begitu panjang di setiap permainan yang ingin dinaiki. 

Sebagai gantinya, keramaian tersebut bisa memberikan suasana hangat dan seru terutama bagi seseorang bertipe ekstrovert.

Jawa Timur Park

Tempat ini dibagi ke dalam 3 wilayah yang berbeda, yaitu area rekreasi, kebun binatang, dan taman hiburan. Dengan begitu, kita akan menikmati 3 jenis wisata berbeda dalam satu tempat sekali waktu.

Dikenal dengan sebutan Jawa Timur Park 1, area rekreasi ini sangat mudah diakses karena dekat dengan pusat kota.

Untuk keseluruhan tempatnya sangat bagus dan nyaman, serta cocok dijadikan area hangout bersama keluarga. Anak-anak pun akan betah berada di area ini karena dikemas dengan tempat bermain dan atraksi di bawah umur.

Tak jauh dari sana, ada Jawa Timur Park 2 yang menampilkan kebun binatang dengan lahannya yang begitu luas. 

Dikarenakan rutenya yang panjang, mungkin akan membuat kaki kamu cepat kelelahan jika tak terbiasa berjalan jauh. Untungnya, ada penyewaan kendaraan di gerbang depan. 

Sementara untuk Jawa Timur Park 3 merupakan taman bermain yang dipenuhi dengan atraksi permainan, resto, dan pertokoan. Disarankan untuk melihat The Millennial Glow Garden karena nampak sangat spektakuler dari awal hingga akhir. 

Namun kemanapun tujuan kamu, Jawa Timur Park ini sangatlah cocok sebagai taman hiburan bagi keluarga. Biarkan anak-anak bermain dengan puas di tempat ini, sebagai kenangan yang tak terlupakan setelah dewasa nanti.

Taman Bunga Batu

Sesuai namanya, Taman Bunga Batu memiliki banyak sekali jenis flaura yang wajib didatangi oleh para pecinta tumbuhan. 

Tempatnya juga dilengkapi dengan pemandangan indah lengkap dengan area parkirnya yang luas. Saking besarnya, memerlukan jarak yang lumayan jauh untuk bisa sampai di atraksi utama. 

Biasanya para pengunjung akan memilih untuk membayar layanan ojek untuk bisa mengirim kita ke tempat tersebut. 

Namun buat kamu yang memiliki gaya hidup sehat, maka cukup berjalan saja sejauh 5 hingga 10 menit, maka akan sampai ke titik utama objek wisata yang satu ini. 

Sambil menikmati keindahan yang ditawarkannya, kita hanya harus membayar biaya masuk sebesar 10.000 ribu saja. Jangan kaget juga jika harus kembali membayar 25.000 untuk bisa masuk ke area taman. Dengan begitu, total budget yang harus dipersiapkan adalah 35.000 rupiah saja.

Museum Angkut

Buat kamu yang ingin mengetahui transportasi zaman dulu, maka wajib untuk mengunjungi Museum Angkut karena mampu menyuguhkan hingga 300 koleksi jenis transportasi tradisional hingga modern. 

Tempatnya sangatlah luar biasa dan nampak menarik untuk dipandang di setiap sudut yang ditawarkannya. Koleksinya benar-benar keren, tempatnya bersih, makanannya lezat, minumannya menyegarkan, dan harganya terjangkau. 

Para staff yang menjaga tempat ini begitu bersahabat dan senantiasa membantu para pengunjung yang mengalami kesulitan. 

Cocok dikunjungi oleh siapa saja yang menyukai dunia otomatif karena akan disuguhi dengan mobil tua, sepeda motor, sepeda biasa, dan masih banyak lagi. 

Uniknya lagi, beberapa kendaraan tersebut masih terawat dan bekerja dengan baik. Sebuah parade mobil tua dipamerkan di akhir pekan, yang mana dikendarai oleh para staf dan supir ahli sambil mengenakan kostum superhero. 

Biaya masuknya adalah 100.000 rupiah per orang, buka setiap hari dari siang hingga jam 8 malam. Jadi kamu tak perlu terburu-buru datang pagi-lagi jika ingin bermain ke tempat ini.

Taman Wisata Selecta

Sebuah taman bermain yang menyediakan seluncuran air, perahu dayung, sepeda langit, taman, bioskop, dan masih banyak lagi. Dengan begitu tempat ini sangat cocok buat kamu yang datang bersama keluarga ke kota Batu Malang. 

Hampir di setiap penjuru ditumbuhi dengan bunga, udaranya terasa sejuk, dan nuansa kegembiraan terpancar dari para tamu yang berkunjung. 

Kita bisa membiarkan anak-anak untuk bermain dan berenang di tempat yang telah disediakan, sementara orang dewasa dapat dengan tenang berpiknik sambil menikmati makanan apapun yang disediakan di taman tersebut. 

Intinya, Taman Wisata Selecta bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan hari yang indah bersama keluarga, dan termasuk ke dalam wisata Batu Malang yang murah karena hanya mengharuskan kita membayar biaya masuk sebesar 40.000 per orang dan 10.000 untuk tarif parkir mobil seharian. 

Eco Green Park

Aktivitas fotografi bisa menjadi pilihan terbaik untuk bisa kamu habiskan di tempat ini, lengkap dengan atraksi rumah terbalik yang terkenal, serta makanan dan toko suvenir yang menjual produk untuk oleh-oleh. 

Tak hanya itu saja, para pecinta burung pun akan disuguhi dengan pemandangan indah karena memiliki beragam varian dan tipe burung dari berbagai pelosok dunia. Suasanya juga cukup bagus dan friendly bagi para satwa yang menempati area tersebut. 

Aktivitas terpenting dari tempat ini adalah memberikan makan banyak burung dan berfoto bersama mereka, sehingga mendatangkan pengalaman yang luar biasa. Tiket masuknya standar dan layak untuk dikunjungi. 

Selain memberikan sarana edukasi, juga bisa membuat kita menenangkan diri dengan bermain bersama binatang yang lugu. 

Pasar Parkiran Batu

Tempat terakhir yang wajib kamu kunjungi ketika bermain di wisata Batu Malang adalah Pasar Parkiran Batu, yaitu taman hiburan yang menampilkan hingga 7 wahanan seru serta area untuk pendidikan sains bertema kekeluargaan.

Tempat ini bisa kita akses dengan mudah dan buka dari jam 5 sore hingga 8 malam. Jadi sangat cocok sebagai area terakhir yang bisa kamu datangi sebelum akhirnya pulang ke penginapan yang telah dipilih.

Disarankan untuk membawa baju hangat karena cuacanya sangat dingin, disebabkan adanya udara terbuka yang telah dirancang sedemikian rupa.

Kamu juga dapat menemukan banyak sekali makanan dengan harga yang ekonomis. Terdapat beberapa permainan yang dirancang untuk anak-anak agar mereka semakin betah untuk bermain di tempat ini.